Everton Pecat Koeman Setelah Kalah Memalukan dari Arsenal

Everton tak mau menunggu lama untuk memecat Pelatih Ronald Koeman. Mantan pelatih Southampton itu diberhentikan seusai The Toffees menelan kekalahan telak 25 dari Arsenal di Goodison Park, Minggu (22/10/2017).

Everton berada di zona degradasi atau peringkat 18 Liga Primer musim ini dengan hanya mengemas delapan poin, hasil dua kemenangan dan dua imbang dari sembilan laga. Wayne Rooney dkk hanya mampu mencetak tujuh gol dan kebobolan 18 gol.

Dalam sebuah pernyataan, Everton mengucapkan terima kasih kepada Koeman atas kerja sama yang telah terjalin. “Dengan hormat klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Ronald atas pengabdian yang telah diberikan kepada klub dalam 16 bulan terakhir.”

Koeman menjadi korban ketiga sebagai pelatih Liga Primer musim ini yang dipecat, setelah Frank de Boer yang meninggalkan Crystal Palace dan Craig Shakespeare yang diberhentikan Leicester City.

Koeman menghabiskan 54 juta pounds untuk memboyong pemain baru selama musim panas, setelah menjual Romelu Lukaku seharga 75 juta pounds. Dia mendarat di Goodison Parkpada musim panas 2016 setelah sukses di Southampton.

Di musim pertama Koeman, Everton menunjukkan penampilan yang kuat setelah finis ketujuh di liga. Musim ini, Koeman ditarget ke Liga Champions musim depan, namun kandas.

“Saya masih percaya bahwa saya dapat mengubah keseluruhan situasi,” kata Koeman, Minggu (22/10/2017), sebelum diberhentikan.