Rapor Merah Masih Membayangi Chelsea

Hasil minor masih saja menggentayangi Chelsea di Liga Inggris musim 2017/2018. Dalam kurun waktu dua pekan, The Blues tercatat gagal memetik poin maksimal baik di laga kandang maupun tandang.

Pertama, momen paling menyedihkan terjadi saat dikalahkan Manchester City pada 30 September lalu. Alihalih ingin segara bangkit dari keterpurukan Chelsea kembali terpeleset, dan itu terjadi saat menjalani laga melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (14/10/2017).

Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris tersebut, Chelsea kalah dengan skor 12 atas Palace. Kemenangan tuan rumah sekaligus mengakhiri periode buruk Palace di musim ini dimana mereka baru sekali mengamankan kemenangan dan mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir.

Sebenarnya apa yang menyebabkan hingga Chelsea sampai terpuruk di awal kompetisi domestik? Pasca pertandingan, Antonio Conte menjelaskan masalah cedera menjadi salah satu faktor yang membuat penampilan The Blues kurang maksimal.

Tiga pemain inti yakni Alvaro Morata, NGolo Kante dan Danny Drinkwater absen di Selhurst Park. Sementara Victor Moses tertatihtatih karena cedera hamstring di pertengahan babak pertama.

“Untuk memainkan pertandingan ini tanpa tiga pemain penting, itu tidak mudah. Belum lagi kami memulai pertandingan sangat buruk,” jelas Conte seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (15/10/2017).

“Kami perlu memahami situasi dna terus berupaya menemukan solusi yang tepat untuk mengantisipasi masalah cedera. Ini jelas kerugian besar bagi kami, tapi kami harus menerima situasi dan mencoba melakukan yang terbaik,” ungkap Conte.