Kalah dari Huddersfield, Mourinho : Pemain Kami Tak Mau Menang

Mimpi buruk akhirnya dialami Manchester United. Setelah perkasa di delapan pertandingan sebelumnya, Setan Merah merasakan juga kekalahan pertama di kancah Liga Inggris musim ini. Jose Mourinho pun menyebut anak asuhnya tak mau menang saat berhadapan dengan Huddersfield Town FC.

Sebaliknya, buat Huddersfield yang musim ini baru merasakan kerasnya kasta tertinggi sepak bola Inggris, kemenangan di kandang mereka, Stadion The John Smiths, Sabtu (21/10/2017), memberikan sinyal ke para pesaing untuk waspada kala menghadapi mereka.

Buktinya, walau yang mereka hadapai klub bertabur bintang tim besutan David Wagner bisa unggul lebih dulu lewat Aaron Mooy di menit 28 dan Laurent Depoitre (33). United baru bisa memperkecil kedudukan di menit 78 lewat Marcus Rashford. 

Mourinho tak habis pikir dengan penampilan anak asuhnya. “Saya tidak tahu kenapa Huddersfield lebih ingin meraih kemenangan. Namun, saya tidak akan mengkritik para pemain melalui media. Saya akan menganalisis pertandingan dan mengkritik mereka jika dibutuhkan,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway, Minggu (22/10/2107).

Pelatih asal Portugal mengritik habis anak asuhnya. Menurutnya, apa yang diperlihatkan dalam laga itu tidak seperti tuan rumah, yang tampil penuh dengan determinasi tinggi.

Kekalahan dari Huddersfield Town membuat Manchester United tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Premier League. The Red Devils mengumpulkan 20 poin dari sembilan pertandingan, berjarak lima angka dari Manchester City di puncak.