Juergen Klopp Sebut Milner Masih Jadi Tokoh Penting Liverpool

Liverpool, Juergen Klopp mengisyaratkan bakal mempertahankan James Milner. Pemain 31 tahun itu musim lalu cuma dua kali dipasang sebagai starter di ajang Premier League.

Meski jarang bermain, dan sudah tidak muda, Milner dianggap masih memiliki kualitas yang dibutuhkan dalam rencana Klopp membangun skuat The Reds yang kompetitif. Pengalaman Milner menjadi faktor yang menurut Klopp dibutuhkan pemain muda Liverpool.

“Saya sangat senang dengan dia. Kami butuh lebih dari 11 pemain dengan kualitas bagus. Kami bermain tanpa Clyne (bek sayap yang cedera), Lallana dan Sadio Mane. Kami masih memiliki banyak pemain yang bisa digunakan dalam taktik,” kata manajer asal Jerman tersebut.

“Saya sangat menghormati Milli (sapaan akrab untuk James Milner). Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami, di dalam dan di luar lapangan,” lanjut Klopp.

Pada awal Augustus 2017, Milner menyatakan pensiun dari Timnas Inggris. Pada saat itu, dia berpendapat bahwa ada banyak pemain muda yang lebih kompetitif dan siap bersaing di tempat utama.

Liverpool sendiri akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Minggu (22/10/2017) malam WIB. Milner diprediksi menjadi starter di tengah badai cedera yang melanda The Reds.