Diimbangi Klub Divisi Tiga, Madrid Tetap Lolos

Tampil dengan skuat mudanya, Real Madrid ditahan imbang 2-2 oleh klub Divisi Tiga Fuenlabrada pada leg kedua babak 32 besar Copa del Rey, Rabu (29/11) dini hari WIB. Namun hasil ini tetap meloloskan Madrid ke babak berikutnya, lantaran kemenangan 2-0 di leg pertama.

Di pertandingan ini  Pelatih Zinedine Zidane menurunkan pemain dengan rata-rata usia 22 tahun dan 156 hari. Ini bisa dikatakan tim inti Madrid termuda yang dimainkannya selama menukangi Los Blancos. Kesempatan ini tidak disia-siakan Fuenlabrada yang mencuri keunggulan di menit 25 lewat tendangan Luis Milla meneruskan tendangan sudut.

Madrid mengklaim penalti di menit ke-28 ketika Nacho menganggap Juanma melakukan handball, namun wasit malah memberi tendangan sudut. Babak pertama ditutup dengan upaya tendangan Borja Mayoral yang masih bisa diamankan kiper Freixanet.

Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Fuenlabrada nyaris mencetak gol kedua setelah sebuah tendangan bebas diteruskan Cata Diaz dengan sundulan masih membentur tiang gawang. Melihat timnya seperti kesulitan menembus pertahanan lawan, Zidane memasukkan Gareth Bale. Keputusannya tepat. Bale memberikan umpan yang kemudian diselesaikan Borja Mayoral menjadi gol di menit 62.

Bale kembali menjadi inspirator setelah umpannya sukses dijadikan gol oleh Mayoral untuk membawa Madrid berbalik unggul di menit 70.

Sayang keunggulan itu gagal dipertahankan Madrid. Ini setelah Alvaro Portilla mememastikan hasil imbang di menit akhir pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *