Arsenal Kirim Everton ke Zona Degradasi

Arsenal mengamuk di matchday kesembilan Liga Primer Inggris. Bertandang ke markas Everton, Minggu (22/10/2017) Arsenal berhasil mengukir kemenangan telak 52.

Meriam London sebenarnya tertinggal lebih dulu sejak menit ke12. Everton mampu unggul lewat sepakan Wayne Rooney dari luar kotak penalti. Bola diarahkannya ke pojok kanan gawang dan gagal dijangkau Petr Cech.

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan lewat Nacho Monreal lima menit jelang turun minum. Sebelumnya peluangpeluang mereka selalu digagalkan kiper Everton, Jordan Pickford yang tampil gemilang sepanjang babak pertama.

Memasuki paruh kedua pertandingan, pertahanan Everton menjadi lebih mudah untuk dijebol. Mesut Oezil berhasil mengubah kedudukan di menit 53 usai menyambut umpan matang Alexis Sanchez.

Keunggulan Arsenal bertambah pada menit 74. Kali ini giliran Alexandre Lacazette yang berhasil menjebol gawang tuan rumah. Ia yang berdiri tanpa kawalan sukses melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Jelang laga usai, tercipta tiga gol yang diawali Aaron Ramsey menit 90. Tiga menit kemudian, Everton memangkas ketertinggalan lewat aksi Oumar Niasse. Tapi keunggulan Arsenal kembali menjauh saat Alexis Sanchez mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90 5.

Kemenangan ini mengantarkan Arsenal ke posisi lima klasemen Liga Primer Inggris. Tim asuhan Arsene Wenger memiliki 16 poin, unggul delapan angka dari Everton yang terpeleset ke zona degradasi.