Preview Chelsea vs Watford: Waspada Amukan Sang Kuda Hitam

Chelsea dalam tren buruk. Pada tiga laga terakhir, skuat asuhan Antonio Conte selalu gagal meraih kemenangan.

Usai dikalahkan 01 oleh Manchester City, Chelsea menyerah 12 dari Crystal Palace dan imbang 33 dengan AS Roma. Ambisi mereka memperbaiki keadaan di akhir pekan ini nampaknya akan sulit. Sebab, Chelsea harus menghadapi Watford yang sedang melaju mulus di pentas Liga Primer Inggris. Bentrokan kedua tim nantinya digelar di Stamford Bridge Stadium, Sabtu (21/10/2017) malam WIB.

Secara mengejutkan, tim besutan Marco Silva mampu menembus peringkat empat besar. Hingga pekan kedelapan, Watford memiliki 15 poin hasil empat kemenangan, tiga imbang dan satu kekalahan. Tom Cleverley Cs unggul dua angka dari Chelsea yang juga mendapatkan empat kemenangan. Sisanya The Blues tiga kali dikalahkan dan sekali ditahan imbang.

Sebagai tim kuda hitam, Watofrd tentunya bakal memberi kesulitan untuk Chelsea. Apalagi tuan rumah dalam keadaan pincang sebab lima pemainnya sedang dibekap cedera. Tiemoue Bakayoko dan David Luiz kabarnya menysusul Danny Drinkwater, Ngolo Kante serta Victor Moses yang sudah lebih dulu menginap di ruang perawatan medis.

“Kami sebenarnya punya tujuh sampai delapan pemain yang cedera. Ini tentunya jadi masalah serius buat kami. Bahkan seusai pertandingan, David Luiz mengalami masalah pada betisnya. Sedangkan Bakayoko mengalami sakit di bagian adduktornya. Saya harap ini bukan masalah gawat,” ucap Conte pada Sky Sports seusai laga Chelsea kontra AS Roma, Kamis (19/10/2017) lalu.

Absennya Kante, Drinkwater dan Bakayoko membuat lini tengah Chelsea menjadi berlubang. Saat ini hanya tersisa Cesc Fabregas yang bisa memainkan posisi sebagai gelandang sentral. David Luiz sebenarnya bisa diberikan peran tersebut. Namun sang pemain juga mengalami cedera sehingga ada kemungkinan Conte bakal menggeser Antonio Rudiger atau Andreas Christensen menjadi lebih ke tengah.

Jika menang, Chelsea akan mengambil alih peringkat empat dari tangan Watford. Namun apabila kalah, skuat The Roman Emperor terancam disusul Arsenal (13 poin), Burnley (13 poin), Liverpool (13 poin), serta Newcastle United (11 poin).

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Chelsea (343): Courtois; Azpilicueta, Rudiger, Cahill; Zappacosta, Fabregas, Christensen, Marcos Alonso; Pedro, Hazard, Morata.

Watford (433): Gomes; Kiko Femenia, Britos, Holebas, Mariappa; Kabasele, Cleverley, Capoue; Pereyra, Richarlison, Gray.

Head to head (6 bentrokan terakhir)
16 Mei 2017: Chelsea 43 Watford
20 Agustus 2016: Watford 12 Chelsea
4 Februari 2016: Watford 00 Chelsea
26 Desember 2015: Chelsea 30 Watford
4 Januari 2015: Chelsea 30 Watford
3 Januari 2010: Chelsea 50 Watford