Persib Resmi Tunjuk Roberto Carlos jadi Pelatih Baru

Teka-teki pelatih baru Persib Bandung terjawab sudah. Adalah Roberto Carlos Mario Gomez yang secara resmi ditunjuk PT Persib Bandung Bermartabat untuk menukangi Maung Bandung.

“Setelah melalui proses yang cukup panjang, kedua belah pihak akhirnya menjalin kesepakatan dengan durasi dua tahun untuk membangun dan membentuk tim Persib agar kembali ke jalur kejayaannya,” demikian tulis Persib di situs resmi mereka.

Roberto Carlos merupakan pelatih asal Argentina berusia 60 tahun. Sebelumnya, Carlos tercatat pernah melatih klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

Bersama JDT, Carlos meraih prestasi tertinggi, yaitu juara Piala AFC musim 2015. Di partai final, JDT mengalahkan klub Tajikistan, Istiklol, dengan skor 1-0.

Coach of the Year liga Malaysia tahun 2015/2016 ini sudah memantau pemain PERSIB yang akan dipertahankan dan mulai bekerja mencari pemain baru untuk memperkuat Persib nantinya,” tulis Persib.

Tenar di Malaysia

Prestasi bersama JDT membuat nama Carlos terkenal di Malaysia. Tak hanya meraih Piala AFC, Carlos juga sukses mempersembahkan trofi Liga Super Malaysia musim 2015 dan Community Shield Malaysia 2016.

Raihan tersebut membuat Carlos mendapatkan gelar Coach of The Year Liga Malaysia musim 2015. Carlos juga sempat dirumorkan bakal melatih tim nasional Malaysia.

“Mario Gomez saat ini berada di Argentina tengah mengurus segala persyaratan untuk bisa datang ke Indonesia. Pelatih berusia 60 tahun ini akan tiba di Bandung untuk diperkenalkan kepada Bobotoh pada awal Desember 2017 mendatang,” tulis Persib lagi.

Rumor Sebelumnya

Sebelum resmi menunjuk Roberto Carlos, Persib sendiri rumornya bakal merekrut pelatih lokal. Selain Rahmad Darmawan, nama Nil Maizar juga sempat mencuat sebagai suksesor Emral Abus.

Rahmad Darmawan sendiri akhirnya berlabuh ke Sriwijaya FC. Sementara, Nil Maizar belum mendapat klub baru usai dipecat dari Semen Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *