Messi Perpanjang Kontrak hingga 2021, Buyout Clause Rp 11,2 T

Lionel Messi akhirnya meneken kontrak baru dengan Barcelona sampai 2021. Dalam kontrak itu nilai buyout clause (klausul pelepasan) pemain mencapai 700 juta euro (sekitar Rp 11,2 triliun).

Penandatanganan kontrak itu dilakukan Sabtu ini. Barcelona langsung mengumumkannya dengan menyertakan foto Messi dan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yang tengah melakukan penandatanganan kontrak.

“FC Barcelona dan Lionel Messi pada Sabtu pagi telah meneken kontrak baru yang akan mengikat bintang super asal Argentina itu di klub sampai musim 2020/2021,” demikian bunyi pernyataan Barca. “Klausa buyoutnya telah ditetapkan sebesar 700 juta euro.”

Kontrak itu akan habis saat Messi berusia 34 tahun. Saat itu ia akan menghabiskan 17 tahun karier profesionalnya di Barcelona, setelah melakukan debut pada 2004.

Penandatanganan kontrak ini sekaligus mengakhiri spekulasi soal kemungkinan Messi untuk hengkang. Isu itu sempat muncul setelah Barcelona mengumumkan persetujuan perpanjangan kontrak itu tapi tak ada kabar lanjutan soal penandatanganannya.

Messi saat ini memimpin daftar pencetak gol di Liga Spanyol dengan 12 gol. Pada Jumat lalu, ia meraih Sepatu Emas Media Olahraga Eropa karena menjadi pencetak gol terbanyak di liga domestik musim lalu dengan 37 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *