Menanti Rekor Baru di Laga Liverpool vs Manchester United

Liverpool bersiap menyambut kedatangan Manchester United di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. Tuan rumah berharap bisa memetik kemenangan kandang untuk pertama kalinya sejak Agustus lalu. Duel dengan tensi tinggi ini akan disiarkan secara langsung di RCTI pada pukul 17.45 WIB.

Liverpool terakhir merebut kemenangan di kandang saat menggilas Arsenal dengan skor 40. Karena itu, laga melawan United bakal dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk mengembalikan keangkeran Anfield. Apalagi yang dihadapinya sekarang merupakan pimpinan klasemen Liga Inggris 2017/2018.

Adapun di bagian terpisah, pelatih United Jose Mourinho mengharapkan agar permusuhan penggemar dua kesebelasan tumpah di pertandingan ini. Hal itu hanya untuk membuktikan bahwa laga ini memang sangat penting untuk gengsi dua kesebelasan.

“Secara historis kami tahu bahwa para penggemar memiliki permusuhan yang besar, tapi inilah yang kami inginkan. Saya tidak pernah melihat seorang pemain mengeluh Oh, atmosfer ini sangat kuat,” ungkap Mourinho.

Sebenarnya masih ada beberapa hal menarik di pertandingan ini. Sebelum terlalu jauh membahasnya tak ada salahnya untuk melihat apa saja fakta menarik yang terdapat jelang pertandingan nanti.

Berikut Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Manchester United

1. Liverpool hanya menelan sekali kekalahan dari 14 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi

2. Dari tujuh kali pertemuan melawan Jose Mourinho, Juergen Klopp tercatat hanya sekali menelan kekalahan

3. Coutinho telah mendaftarkan sembilan gol dan tiga assist dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Inggris

4. Jose Mourinho bersiap menempatkan rekor baru klub di Liga Inggris dalam hal perhitungan poin. Jika Setan Merah berhasil, maka Romelu Lukaku dkk tercatat mengoleksi 22 poin dari delapan pertandingan

5. Romelu Lukaku bisa menjadi pemain pertama yang mencetak delapan gol dalam delapan laga pertamanya di Liga Inggris bersama Manchester United