Mancini Buka Peluang Latih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg Roberto Mancini membuka peluang menjadi pelatih timnas Italia. Mancini rupanya sejak lama memimpikan bisa memimpin Gli Azzurri.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) saat ini sedang sibuk mencari pelatih baru usai dipecatnya Giampiero Ventura awal bulan ini.

Ventura kehilangan pekerjaannya akibat gagal meloloskan Italia ke putaran final Piala Dunia 2018. Kekalahan dari Swedia di play-off membuat Italia absen dari turnamen empat tahunan itu untuk pertama kalinya sejak 1958.

Usai FIGC mendepak Ventura, ada beberapa nama yang dikaitkan sebagai arsitek baru timnas Italia. Carlo Ancelotti konon jadi pilihan pertama.

Ancelotti sedang menganggur usai dipecat Bayern Munchen. Namun Ancelotti nampaknya tetap pada tekadnya untuk cuti hingga musim panas nanti.

Siap Latih Italia

Karena Ancelotti ingin cuti dari dunia sepak bola, Mancini yang digadang-gadang akan menjadi suksesor Ventura. Dalam wawancara dengan Rai Sport, Mancini mengindikasikan siap jika ditawari FIGC.

“Menjadi pelatih negara sendiri merupakan impian utama setiap pelatih. Akan menjadi kehormatann besar dapat memimpin negara Anda sendiri,” ujar Mancini.

Tunggu Presiden Baru

Pengumuman siapa pelatih baru timnas Italia baru akan dilakukan usai adanya presiden baru FIGC.

Kegagalan timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia juga membuat Presiden FIGC Carlo Tavecchio mengundurkan diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *