Fakta Menarik Kedigdayaan ManCity Atas Huddersfield

Manchester City sukses meraih poin sempurna kala bertandang ke markas Huddersfield Town dalam lanjutan Premier League. Bermain di The John Smith’s Stadium, The Citizens menang 2-1.

Kemenangan ini membuat armada Pep Guardiola kembali menjauh dari kejaran para rival di Premier League. Kini, mereka kembali unggul delapan poin dari Manchester United di posisi kedua.

Fakta-fakta menarik pun tercipta dari pertandingan ini. Berikut fakta menarik yang telah dihimpun dari Opta dan BBC:

1. Sergio Aguero selalu mencetak gol dalam delapan pertemuan terakhirnya kontra tim promosi.

2. Raheem Sterling berhasil mencetak 12 gol dari 18 penampilan untuk ManCity musim ini. Ini menjadi penampilan terbaiknya saat membel sebuah klub dalam semusim.

3. ManCity sukses menjaga rekor kemenangan di 11 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi. Ini menjadi rekor tersendiri bagi sebuah klub di sejarah sepakbola Inggris.

4. ManCity sukses meraup 37 poin dari 13 laga di Premier League musim ini. Raihan ini menjadi total poin terbaik yang pernah dihasilkan hingga pekan ke-13.

5. ManCity benar-benar menunjukkan keperkasaan mereka di laga ini. Sepanjang babak kedua, The Citizens membuat 336 operan sukses berbanding 37 untuk Huddersfield.

6. Andai ManCity bisa meraih tiga kemenangan lagi, mereka akan menyamai rekor 14 kemenangan beruntun milik Arsenal di liga yang ditorehkan pada 2002.

7. Kekalahan ini menjadi yang kedua dirasakan oleh Huddersfield di kandang musim ini di pentas Premier League. Sebelumnya, mereka kalah oleh Tottenham Hotspur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *