Bagi Guardiola, City Tekuk Huddersfield adalah Kemenangan Besar

Manchester City menang 2-1 atas tuan rumah Huddersfield Town pada pekan ke-13 di Stadion John Smith’s, Minggu (26/11/2017).

Gol-gol kemenangan Manchester City berhasil dicetak Sergio Aguero (menit ke-47) melalui eksekusi penalti dan Raheem Sterling (84′).

Sedangkan satu gol dari Huddersfield Town lahir berhat bunuh diri Nicolas Otamendi (45′) yang tak sengaja membelokkan bola hasil tandukan Christopher Schindler.

Meski hanya unggul dengan selisih satu gol, manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyebut hasil ini sebagai sebuah kemenangan besar karena didapat melalui sebuah perjuangan besar.

“Hasil ini adalah sebuah kemenangan besar yang didapat dari sebuah pertandingan Premier League yang sesungguhnya,” tutur Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Manchester City.

“Huddersfield bertahan dengan sangat bagus. Sangat sulit untuk bermain di sekitar kotak penalti mereka,” dia menambahkan.

Guardiola memberikan pujian kepada para pemainnya yang berhasil bangkit pada babak kedua untuk membalikkan keadaan, meski hanya mampu mencetak dua gol.

“Sepak bola adalah tentang bagaimana Anda bereaksi dalam sebuah situasi. Kepala Anda harus tetap tegak dan bersikap positif sampai detik terakhir,” kata Guardiola.

“Huddersfield memiliki pendukung yang menakjubkan. Kami sudah mengetahuinya pada musim lalu di Piala FA. Dalam situasi seperti ini, saya sangat senang melihat para pemain tetap mampu menunjukkan karakter tim,” ujar dia.

Kemenangan ini membuat Manchester City sukses mengoleksi 37 poin dan meraih 11 kemenangan beruntun di ajang Liga Inggris.

Selain itu, hasil ini juga membuat mereka berhasil menjaga jarak dari Manchester United di posisi kedua dengan selisih delapan poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *