Taklukan Chelsea, Guardiola Sebut Manchester City Tampil Sempurna

Pep Guardiola memuji performa Manchester City saat meladeni Chelsea di Stamford Bridge. Walau hanya unggul 10 berkat gol Kevin De Bruyne, dia senang karena The Citizens bisa membuat tuan rumah frustrasi.

Ini bukan pertama kalinya Manchester City bisa mengalahkan Chelsea di depan publik sendiri. Pada kunjungan edisi 2015/2016 di Liga Primer, Cecs Fabregas dkk pernah dipermalukan tiga gol tampa balas.

Tapi, bagi Guardiola ini tetap jadi momen spesial. Sebab, jadi ini kemenangan pertamanya di markas The Blues. Maklum, saat bertamu ke London Barat untuk pertama kali pada musim lalu, pelatih asal Spanyol itu harus menelan kekalahan 12.

Guardiola menilai armadanya tampil jauh lebih baik dibanding pertemuan sebelumnya kontra Chelsea. Menurutnya Manchester City bermain sangat bagus dan bisa membuat pasukan Antonio Conte sulit mendapat bola.

Kami sangat gembira dengan kemenangan ini. Sebab, kami datang untuk meraih hasil seperti ini. Terlebih, dengan cara kami bertanding. Kami bermain dengan penuh keberanian. Bisa menguasai bola dan terus menekan lawan, ucap Guardiola, dilansir skysport.

Sukses Manchester City ini sudah lama dinanti Guardiola. Selain menjaga rekor tidak terkalahkan di Liga Primer musim ini, juga mengakhiri kutukan pasukannya saat sowan ke kandang klub tradisional.

Pada musim 2016/2017, Guardiola dan Manchester City cuma menang 21 kontra Manchester United di Old Trafford. Selebihnya dikalahkan Tottenham Hotspur (02), Leicester City (24), Liverpool (01), Everton (04), Chelsea (12) dan ditahan Arsenal (22).

Hebatnya lagi, Manchester City bisa mengalahkan Chelsea tanpa bantuan Sergio Aguero dan Benjamin Mendy. Saya selalu berusaha meyakinkan kalau Manchester City bisa tampil bagus dan menang dimanapun. Saya puas karena kami menang sesuai harapan, pungkas Guardiola.