Liga Champions: Pelatih Barcelona Ungkap Alasan Cadangkan Messi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, bicara soal alasan menempatkan Lionel Messi sebagai cadangan saat timnya ditahan Juventus 0-0 dalam lanjutan Liga Champions, Kamis dinihari WIB.

Dalam pertandingan itu, Messi hanya diturunkan di awal babak kedua menggantikan Gerard Deulofeu. “Dia baik-baik saja,” kata Valverde. “Dia sudah bermain sangat banyak belakangan ini. Benar bahwa ada kalanya kami berpikir untuk mengistirahatkan dia dan memasukkan dia di babak kedua.”

Meski hanya meraih hasil 0-0, Barcelona tetap lolos ke babak 16 besar. Mereka diuntungkan karena dalam laga lain di Grup D, Sporting dikalahkan Olympiakos 3-1.

Dengan satu laga tersisa, Barca unggul 4 angka dari Sporting di urutan ketiga. Tiket babak 16 besar kedua dari grup ini akan diperebutkan Juventus dan Sporting yang hanya terpaut satu angka.

Valverde menyatakan, timnya tampil memuaskan saat melawan Juve. “Kami bermain dengan karakter karena mereka adalah lawan yang banyak menekan. Tapi, secara umum kami mendominasi, kecuali di akhir laga,” kata dia. “Kami mengontrol permainan, kami gembira ada di puncak klasemen. Ini yang kami inginkan.”

Poin yang diraih Barcelona tak lepas dari tampilan apik kiper Marc-Andre ter Stegen, yang mampu menjinakkan 23 dari 24 tembakan yang mengarah ke gawangnya.

“Ia tengah berada dalam performa hebat,” kata Valverde. “Niat kami adalah agar dia tak banyak melakukan usaha dengan cara mendominasi permainan. Tapi, di ujung laga dia melakukan penyelamatan penting, yang jadi momen kunci. Ia ada di sana buat kami, seperti biasanya.”

Barcelona masih akan melawan Sporting dalam laga terakhir grup D Liga Champions ini, pada 5 Desember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *