Kejutan! Bali United Lepas Sylvano Comvalius

Runner up Liga 1 2017, Bali United resmi melepas Sylvano Comvalius setelah tak ada kesepakatan dalam kontrak anyar yang ditawarkan.

Hengkangnya Comvalius jelas sebuah kejutan. Sebab, dia merupakan top skor Liga 1 2017 dengan torehan 37 gol. Bahkan, jumlah gol itu merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah Liga Indonesia dalam satu musim kompetisi.

Pemain 30 tahun itu mampu memecahkan rekor Peri Sandria yang membukukan 34 gol pada musim 1994/1995. Karena itu, Bali Unitedsebenarnya tak ingin kehilangan striker andalannya itu. “Tapi setelah kami melakukan negosiasi, tak ada kata sepakat,” ungkap CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Yabes menambahkan, kepergian Comvalius memang tak bisa dicegah. Sebab, penampilan moncernya musim ini membuat Comvalius banjr tawaran dari klub asing. “Kami sudah tahu kalau dia (Comvalius) sudah mendapat tawaran yang lebih tinggi di luar negeri,” imbuhnya.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro memaklumi hengkangnya Comvalius. Menurutnya, perpindahan pemain dalam sepak bola merupakan hal lumrah. “Sangat wajar pemain tidak mau memperpanjang kontrak jika sudah dapat tawaran lebih bagus,” tegasnya.

Masalahnya, kepergian Comvalius makin mengikis ketajaman lini depan Bali United. Pasalnya, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu baru saja melepas striker asing lainnya, Marcos Flores. Padahal, pemain Argentina itu mampu mengemas delapan gol musim lalu.

Praktis, saat ini hanya ada Irfan Bachdim dan I Made Wirahadi sebagai striker di Bali United. Widodo tak menutup mata jika timnya butuh pengganti di posisi striker untuk musim depan. “Kami akan berusaha cari pengganti yang sepadan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *