Jadwal Padat Liverpool Dimulai dengan Southampton

Tuan rumah Liverpool akan menjamu Southampton dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-12 yang akan dimainkan di Anfield, Sabtu 22.00 WIB.

Liverpool kini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan poin 19, setelah mencatat dua kemenangan dan sekali kalah dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. Sementara Southampton berada di posisi ke-13 setelah hanya menang sekali dan seri dua kali dalam lima pertandingan terakhir.

Menghadapi Southampton, Liverpool kemungkinan tidak akan diperkuat Sadio Mane. Pemain Senegal tersebut tidak mengikuti latihan hari Rabu lalu karena masih menjalani pemulihan dari cedera paha. Tetapi, Liverpool Echo melaporkan bahwa Mane sudah fit, sementara Jordan Henderson dan Adam Lallana sudah kembali berlatih Kamis lalu.

Pemain lain seperti Alberto Moreno, Emre Can, Georginio Wijnaldum, dan Marko Grujic sudah pulang setelah membela timnas masing-masing. Di sisi lain, Nathaniel Clyne baru saja menjalani operasi dan diperkirakan baru pulih tahun depan.

Dalam 45 hari ke depan, Liverpool akan menjalani 13 pertandingan, sehingga kemungkina Pelatih Juergen Klopp memulai rotasinya mulai Sabtu malam ini.

Di kubu Southampton, Mauricio Pellegrino kehilangan Jeremy Pied dan Mario Lemina. Virgil van Dijk, bek yang diincar Liverpool dan dikabarkan gerah di Southampton, akan tetap dipasang oleh Pellegrino.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, Southampton menang tiga kali, dan seri dua kali. Pada pertemuan terakhir, Southampton menahan imbang Liverpool di Anfield.

Perkiraan susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): Mignolet; Gomez, Matip, Lovren, Moreno; Can, Milner, Wijnaldum; Salah, Firmino, Coutinho.

Southampton (4-2-3-1): Forster; Soares, Dijk, Hoedt, Bertrand; Romeu, Davis; Tadic, Boufal, Redmond; Gabbiadini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *