Conte Yakin Morata Tidak Akan Lama Tinggalkan Chelsea

Chelsea berharap masih dinaungi keberuntungan setelah menelan kekalahan 01 dari Manchester City di Stamford Bridge. Diharapkan tidak ada pemain pilarnya yang harus istirahat lama akibat cedera.

Rekor tidak terkalahkan Chelsea selama delapan laga beruntun musim ini rusak lantaran Kevin de Bruyne menjebol gawang Thibaut Courtois di menit ke67. Ini kedua kalinya The Blues tersungkur setelah sempat dihajar Burnley 23 pada partai pembuka.

Akibat hasil negatif itu Chelsea harus turun ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer dengan 13 angka. Armada Antonio Conte sekarang terpaut enam angka dari Manchester City dan Manchester United.

Sialnya lagi, pada pertandingan itu, Chelsea harus melihat Alvaro Morata dihantam cedera. Penyerang anyar yang dibeli dari Real Madrid itu cuma tampil 35 menit dan digantikan Willian. Dia terlihat berjalan terpincangpincang ketika meninggalkan lapangan.

Ini yang sekarang jadi perhatian Conte. Dia berharap cedera hamstring kaki kiri Morata tidak terlalu parah. Sebab, peran penyerang berumur 24 tahun itu sangat dibutuhkan Chelsea. Maklum, anggota Timnas Spanyol itu merupakan mesin gol.

Setelah direkrut seharga 60 juta pounds pada 19 Juli 2017, Morata telah menyumbang enam gol dan dua assist dari tujuh partai Liga Primer, atau total tujuh gol dan dua assist dari sembilan pertadingan.

Ini masalah otot. Saya tidak berpikir itu cedera yang serius. Sebab, dia berhenti bermain sebelum masalahnya semakin parah. Tim medis sekarang akan memeriksa kondisinya lebih lanjut, jelas Conte, dikutip skysport.

Conte meyakini Morata hanya perlu istirahat sebentar. Meski demikian, dia kemungkinan besar tidak bisa menemani La Furia Roja melawan Albania dan Israel dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.