Conte: Chelsea Kalah dari Manchester City karena Lelah

Antonio Conte mencoba berkilah setelah Chelsea jadi mangsa Manchester City. Disebutnya kekalahan 01 di Stamford Bridge karena pasukannya masih kelelahan usai tampil di Liga Champions.

Chelsea batal membuat fans setianya berpesta. Alihalih meraih kemenangan, The Blues tampil cukup buruk. Menurut statistik, upaya serta penguasaan bola Gary Cahill dkk masih kalah dari tim tamu.

Penguasaan bola Manchester City mencapai 60% dan melakukan 12 upaya mencetak gol, dimana lima diantaranya menuju sasaran. Sedangkan Chelsea cuma lima kali melesakan tembakan, dengan penguasaan bola cuma 40%.

Conte menyatakan ada penyebab mengapa Chelsea tidak tampil optimal saat jumpa Manchester City. Itu lantaran pasukannya masih lelah usai mengalahkan Atletico Madrid 21 di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (28/9/2017).

Menurut pelatih asal Italia itu, waktu istirahat kurang dari dua hari belum cukup mengembalikan kebugaran armadanya. Terlebih, delapan pemain pilar Chelsea yang meladeni Atletico Madrid di Spanyol, ikut pula melawan Manchester City.

Sedangkan Manchester City punya waktu istirahat satu hari lebih banyak. Apalagi, The Citizens jadi tuan rumah saat melumat Shakhtar Donetsk 20 di Liga Champions. Ini pertandingan yang sulit. Tapi, kami tahu Manchester City merupakan tim besar, ucap Conte, dilansir skysport.

Itu sebabnya Conte tidak terlalu kecewa dengan kekalahan ini. Mantan pelatih Juventus itu justru bangga atas semangat juang Chelsea. Walau kurang bugar, pasukannya masih bisa mengimbangi permainan Manchester City sebelum dibobol Kevin de Bruyne.

Saya pikir, kami sudah memberikan segala kemampuan. Saya merasa sangat bangga dengan komitmen pemain. Mereka punya hasrat dan tekad kuat untuk selalu berjuang melawan tim besar,” pungkas Conte.