Arsenal Masuk Lima Besar Usai Kalahkan Brighton

Arsenal kembali ke jalur kompetitif setelah mengoleksi tambahan tiga poin di pekan ketujuh Liga Inggris 2017/2018. Menjamu tim promosi Brighton & Hove Albion, Meriam London menang 20.

Tampil di Stadion Emirates, London, Minggu (1/10/2017), Arsenal memang memburu poin penuh. Pelatih Arsene Wenger memasang Alexandre Lacazette, Alexis Sanchez dan Alex Iwobi sejak awal laga.

Peluang pertama Arsenal datang di menit ke2. Melalui Alexis Sanches yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti, Arsenal nyaris membuka keunggulan di awal laga jika tendangan tersebut tidak melebar beberapa meter dari gawang lawan.

Gol yang ditunggutunggu publik tuan rumah baru tercipta di menit ke16. Tepatnya melalui aksi Nacho Monreal yang menendang bola liar hasil bola muntah sepakan Hector Bellerin. Papan skor berubah 10.

Brighton & Hove Albion mencoba merespon kebobolan tersebut dengan sebuah serangan. Namun, masih bisa diantisipasi penjaga gawang Petr Cech. Skor 10 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Arsenal berusaha menambah pundipundi golnya. Usaha tersebut berbuah manis di menit ke56, setelah Alex Iwobi membobol gawang tim tamu usai menerima umpan Sanchez.

Pada sisa pertandingan, Arsenal berusaha menambah daya gedor dengan memasukan Olivier Giroud (71), The Walcott (71) dan Mohamed Elneny (83). Namun, hingga laga berakhir papan skor tetap tidak berubah.

Kemenangan 20 mengantar Arsenal naik ke peringkat kelima di papan klasemen sementara Liga Inggris 2017/2018. Meriam London saat ini mengoleksi 13 poin dari tujuh laga, setara dengan Chelsea yang hanya unggul selisih gol.