Pesta Setengah Lusin Gol, Madrid Lolos

Real Madrid melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Los Merengues mendapatkan kepastian tersebut setelah menggunduli APOEL Nicosia dengan skor 6-0.

Madrid sudah unggul 4-0 pada babak pertama saat berpesta gol di Neo GSP Stadium, Rabu (22/11/2017) dinihari WIB. Luka Modric mencetak gol pembuka pada menit ke-23, disusul gol Karim Benzema pada menit ke-39, Nacho Fernandez pada menit ke-41, dan gol kedua Benzema pada injury time babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Madrid mencetak dua gol tambahan pada menit ke-49 dan 54. Dua gol tersebut diborong oleh Cristiano Ronaldo

Kemenangan besar ini mengantarkan Madrid lolos dari fase grup. Tapi, posisi mereka di klasemen Grup H tak berubah.

Madrid tetap di posisi kedua dengan perolehan 10 poin dari lima laga, di bawah Tottenham Hotspur (13 poin) yang sudah dipastikan jadi juara grup. Adapun APOEL terbenam di posisi terbawah dengan dua poin.

Modric membuka keunggulan Madrid lewat sebuah gol spektakuler pada menit ke-23. Gelandang asal Kroasia itu menyambut bola liar di luar kotak penalti dengan tembakan voli first time yang merobek gawang APOEL.

Benzema membawa Madrid memimpin 2-0 di menit ke-39. Dia memaksimalkan umpan terobosan dari Toni Kroos untuk mencetak gol.

Madrid memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 lewat gol Nacho dua menit kemudian. Berawal dari situasi sepak pojok, Nacho mencetak gol dari jarak dekat dengan menyambar bola sundulan Raphael Varane.

Di injury time babak pertama, Benzema mencetak gol keduanya. Striker asal Prancis itu bekerja sama dengan Ronaldo sebelum menjebol gawang APOEL dengan sebuah sontekan pelan.

Empat menit setelah dimulainya babak kedua, giliran Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Sundulannya meneruskan umpan silang Marcelo dari sisi kiri membuat Madrid unggul 5-0.

Ronaldo kembali menjebol gawang APOEL pada menit ke-54 untuk membawa tim tamu memimpin 6-0. Gol ini berawal dari kesalahan
Jesus Rueda dalam melakukan backpass.

Bola operan Rueda malah membuat Benzema langsung berhadapan dengan kiper APOEL, Nauzet Perez. Nauzet keluar dari sarangnya dan mencoba mengadang Benzema. Usahanya berhasil, tapi bola liar dikejar Ronaldo, yang langsung menembak ke arah gawang kosong.

Madrid memiliki sejumlah peluang untuk menambah gol di sisa waktu. Akan tetapi, skor 6-0 untuk kemenangan mereka tak berubah hingga laga usai.

Susunan Pemain
APOEL: Nauzet; Vouros, Rueda, Carlao, Lago; Morais (Ebecilio 66′), Vinicius (Farias 59′), Zahid, Sallai (Efrem 60′); Pote, Aloneftis

Real Madrid: Casilla; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo (Theo Hernandez 58′); Vazquez, Modric, Kroos (Ceballos 58′), Asensio; Benzema (Mayoral 64′), Ronaldo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *