Mourinho Diusir Wasit, Manchester United Tetap Menang 1-0 di Kandang Southampton

Manchester United mengamankan posisinya di peringkat dua klasemen berkat gol semata wayang yang dicetak pemain bintangnya, Romelu Lukaku ke gawang Southampton di St Marys Stadium, Sabtu (23/9/2017) malam. Gol ini merupakan gol kedelapan Lukaku bersama Setan Merah.

Gol semata wayang Manchester United dicetak Romelu Lukaku pada menit ke20. Umpan crossing ciamik dari Ashley Young disambut sundulan kepala oleh Lukaku yang mengoyak gawang Southampton yang dijaga Fraser Forster. Kemenangan ini tidak mengubah posisi Manchester United yang mengemas 16 poin di bawah pemuncak klasemen, Manchester City dengan poin sama. Sementara The Saint, julukan Soutampton harus turun ke peringkat 11 dari semula posisi ke8.

Bermain di kandang sendiri, Southampton sebenarnya tampil mendominasi. Namun 14 peluang yang diciptakan tidak ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

Southampton tampil menekan di babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Salah satunya melalui tendangan jarak dekat Oriol Romeu di menit k78. Sayang sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang Manchester United yang dijaga David De Gea.

Setan Merah terpaksa bermain tanpa didampingi Jose Mourinho di menitmenit akhir pertandingan. Pasalnya, pelatih Manchester United tersebut diusir wasit lantaran melontarkan protes berlebihan. Beruntung, situasi tersebut tidak membuat Romelu Lukaku dkk turun semangat sehingga kedudukan akhir tetap 10.