LAPORAN PERTANDINGAN: AC MILAN 5-1 AUSTRIA WINA

Cutrone dan Andre Silva mencetak brace, satu gol lainnya dibukukan Rodriguez untuk membawa Milan lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup.

AC Milan memastikan tiket ke babak 32 besar Liga Europa sebagai juara Grup D setelah menang 5-1 atas Austria Wina di San Siro, Jumat (24/11) dini hari WIB.

Posisi I Rossoneri di puncak klasemen dipastikan tidak akan terkejar karena mereka kini mengantungi 11 poin, sementara pesaing terdekat AEK Athens mengemas tujuh poin setelah bermain seri 2-2 dengan Rijeka di saat bersamaan. Babak fase grup ini hanya menyisakan satu pertandingan lagi yang akan digelar bulan depan.

Milan, yang belum terkalahkan sepanjang kampanye Liga Europa musim ini, lebih dulu dikejutkan oleh gol tim tamu di menit ke-21, hanya beberapa saat setelah Andre Silva gagal memaksimalkan umpan Fabio Borini.

Gol Austria Wina dikemas Christoph Monschein setelah sang penyerang menerima umpan Raphael Holzhauser, dengan menaklukkan kawalan Leonardo Bonucci lebih dulu.

Namun keunggulan tim tamu tidak bertahan lama. Milan mampu menyamakan skor di menit ke-28, berawal dari umpan silang Borini dari sisi kanan lalu diteruskan oleh Silva kepada Ricardo Rodriguez yang tidak mendapat kawalan bek Wina di dekat gawang dan ia langsung melesakkan bola melewati jangkauan Pentz.

Gol tersebut mendorong semangat Setan merah dan mereka berbalik unggul di menit ke-36. Kali ini giliran Rodriguez yang mengirim umpan terakhir kepada Silva untuk mencetak gol kelimanya di Liga Europa musim ini.

Milan, yang mendominasi permainan hingga 64 persen sepanjang babak pertama menjauhkan skor sebelum jeda. Silva meneruskan umpan Rodriguez kepada Borini yang sukses menggiring bola dari sisi kanan sebelum memberikan assist untuk diselesaikan Cutrone dengan sundulan dari dalam kotak penalti.

Unggul 3-1 di babak pertama membuat Milan tampil penuh percaya diri di paruh kedua.

Pasukan Vincenzo Montella kemudian memperlebar keunggulan mereka di sisa 20 menit pertandingan. Sebuah finishing menawan dari Silva membuat suporter di San Siro kembali bersorak gembira. Berawal dari umpannya kepada Hakan Calhanoglu, Silva kemudian melanjutkan pergerakan hingga ke kotak penalti. Calhanoglu lalu melepaskan si kulit bulat dan Silva melakukan kontrol dada sebelum melepaskan tembakan ke arah pojok bawah gawang.

Milan menutup pesta mereka di rumah sendiri via gol Cutrone di menit ketiga injury time, setelah pemain muda itu menerima umpan manis Luca Antonelli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *