Hasil Pertandingan Liga Inggris, Sabtu (23/9/2017)

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Manchester City tampil perkasa saat menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2017) malam. The Citizens berpesta dengan menjebol gawang Leicester hingga lima kali tanpa balas.

Lima gol City masingmasing disumbang oleh Raheem Sterling (2 gol), Leroy Sane, Sergio Aguero, dan Fabian Delph. Kemenangan telak ini menegaskan dominasi skuat Pep Guardiola di kasta teratas Liga Inggris musim 2017/2018. Pesta gol kerap dilakukan Manchester City atas lawanlawannya, baik di liga maupun kompetisi lainnya.

Misalnya, ketika bertamu ke kandang Watford 16 September lalu, The Citizens menang 60. Tiga hari sebelumnya, Manchester City juga mendapatkan kemenangan mutlak 40 atas Feyenoord pada laga lanjutan Liga Champions.

Menghadapi Crystal Palace sebenarnya juga tidak mudah bagi Manchester City. Meskipun mendominasi tapi David Silva dkk sulit menjebol gawang Crystal Palace yang dijaga Wayne Hennessey di babak pertama. City baru mampu memecah kebuntuan pada 1 menit menjelang turun minum melalui tendangan Leroy Sane yang mendapatkan umpan dari David Silva.

Keperkasaan Manchester City baru terlihat di babak kedua. Baru enam menit berjalan, Raheem Sterling menambah keunggulan The Citizens melalui tendangan jarak dekat memanfaatkan umpan tarik Leroy Sane. Pada menit ke59, Sterling kembali mencetak gol keduanya di gawang Crystal Palace berkat kerja sama apik dengan Kevin De Bruyne dan Sergio Agueo.

Gol keempat City dicetak oleh Aguero pada menit ke79. Dia memanfaatkan umpan lambung Sane ke tengah kotak penalti Palace. Sementara gol pamungkas Manchester City diceploskan Fabian Delph di menit89. Febian merupakan pemain pengganti yang baru masuk di menit ke70 menempati posisi bek John Stone.