Gaya Tenang Wenger Usai Arsenal Kalah

Arsenal baru saja menelan pil pahit saat jumpa FC Koeln dalam matchday 5 Liga Europa, Kamis 23 November 2017 atau Jumat dini hari WIB. Mereka kalah dengan skor 0-1 dari Koeln.

Hasil minor ini tak membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, panik. Sebaliknya, Wenger justru bersikap kalem menyikapi kekalahan ini.

Wenger menilai, secara hasil, Arsenal memang kalah. Namun, ada satu hal yang membuat The Professor bahagia.

Tak lain adalah permainan dari para amunisi muda Arsenal. Ya, saat menghadapi Koeln, Wenger banyak menurunkan pemain muda. Sebut saja Ainsley Maitland-Nile, Reiss Nelson, dan Eddie Nketiah.

“Maitland-Niles begitu luar biasa. Terutama, di babak pertama ketika dia bisa membuat masalah di lini pertahanan Koeln,” kata Wenger dilansir London Evening Standard.

“Nelson masuk, menjadi begitu berbahaya, licin, selalu membantu pertahanan. Secara umum, saya bisa katakan, pemain muda yang diturunkan bekerja dengan baik di depan,” lanjutnya.

Wenger memang tak perlu khawatir dengan kekalahan dari Koeln. Sebab, mereka hampir pasti lolos ke fase gugur Liga Europa. Dan, hanya butuh satu poin saja bagi Arsenal demi mengamankan posisi puncak. Kalah pun, Arsenal bisa lolos dengan status juara grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *