Coutinho Berharap Liverpool Tak Ulangi Kekonyolan

Liverpool harus merasakan pil pahit ketika melakoni matchday kelima penyisihan grup Liga Champions. The Reds ditahan imbang dengan skor 3-3 oleh Sevilla, Rabu (22/11/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Bukan hasil seri yang menyakitkan, tetapi bagaimana Liverpool kehilangan kendali permainan dalam laga tersebut. Pasukan Juergen Klopp sempat memimpin 3-0 hingga babak pertama berakhir tetapi pada babak kedua gawang mereka kebobolan tiga gol sehingga hasil akhir menjadi imbang.

Hasil tersebut menyisakan kekecewaan yang teramat dalam bagi gelandang Philippe Coutinho. Playmaker asal Brasil ini berharap Liverpool tak mengulangi kejadian konyol tersebut.

“Kami tampil baik pada babak pertama, lalu pada babak kedua kami membiarkan semuanya menjadi berantakan. Itu membuat kami semua frustrasi,” kata Coutinho seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

Coutinho dan seluruh pemain Liverpool tentu enggan merasakan pengalaman yang serupa pada kemudian hari. Untuk itu Coutinho meminta timnya untuk tampil selalu konsisten.

“Kami harus tetap terjaga, 100 persen selama 90 menit. Jika kami bermain baik pada babak pertama, kami harus mengakhiri pertandingan dengan baik pula,” ucap mantan gelandang Inter Milan ini.

Coutinho pun membenarkan bahwa para pemain Liverpool cenderung meremehkan Sevilla setelah unggul 3-0.

“Seluruh pemain seperti menganggap enteng. Semula kami berpikir bahwa skor 3-0 adalah hasil yang aman,” ucapnya menambahkan.

Liverpool tak boleh berlarut-larut dalam penyesalan, mengingat laga besar lainnya telah menunggu di depan mata. The Reds akan bersua Chelsea pada pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (26/11/2017) WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *