Setelah Ronald Koeman, Siapa Lagi Bakal Jadi Korban Keganasan Liga Primer?

Everton resmi memecat Pelatih Ronald Koeman, Senin (23/10/2017). Juru taktik asal Belanda itu diberhentikan setelah gagal membawa The Toffees bersaing di papan atas Liga Primer musim kini.

Puncak kegagalan Koeman setelah Everton dibantai Arsenal 25 pada pekan kesembilan Liga Primer 2017/2018 di Goodison Park, Minggu (22/10/2017). Hasil itu menenggelamkan Everton di zona degradasi atau peringkat 18 dengan hanya mengemas delapan poin. (Baca juga: Everton Pecat Koeman Setelah Kalah Memalukan dari Arsenal).

Koeman bukan pelatih pertama yang dipecat musim ini. Sebelumnya, Frank de Boer meninggalkan Crystal Palace. Sedangkan Leicester City memecat Craig Shakespeare, Selasa (17/10/2017).

Shakespeare diberhentikan pemilik Leicester Vichai Srivaddhanaprabha setelah gagal menaikkan performa Jamie Vardy dkk. Leicester duduk di posisi 18 dengan enam poin dari delapan pertandingan. (Baca juga: Kandidat Pelatih Baru Leicester City: Ancelotti, Mancini, hingga Tuchel).

Masih ada pelatih lain yang terancam nasibnya. Berikut uraiannya seperti dilansir ESPN.

Roy Hodgson (Crystal Palace)
Roy Hodgson mengambil alih tim yang kebingungan di bawah rezim Frank De Boer. Skuat Palace tak sepenuhnya sesuai dengan versi Sepak Bola Total yang diusung de Boer. Saat ini Palace terbenam di dasar klasemen Liga Primer dengan satu kemenangan dan delapan kali kalah.

Pertandingan pertama Hodgson kalah 01 dari Southampton, pada 16 September lalu, kemudian dikalahkan Manchester City (05), dan Manchester United (04). Sempat mengejutkan dengan mengalahkan Chelsea 21, namun terakhir dikalahkan Newcastle United 01.

Slaven Bilic (West Ham United)
Media Inggris mengabarkan, Bilic hanya diberi kesempatan dua laga untuk menunjukkan pasukannya mengalami perbaikan. Namun, kesempatan pertama Bilic gagal memberi kemenangan saat dipermalukan Brighton