Minim Starter di Liverpool, Wenger Kasihan Alex Oxlade-Chamberlain

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan rasa simpati kepada mantan pemainnya Alex OxladeChamberlain yang kini membela Liverpool. Wenger menyorot performa eks gelandang Southampton itu yang minim mendapat kesempatan tampil di skuat Juergen Klopp.

OxladeChamberlain bergabung ke Liverpool pada bursa pemain Agustus lalu, dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 35 juta pounds (Rp630 miliar). Pemain kelahiran Portsmouth, Inggris, 15 Agustus 1993, itu kesulitan menembus skuat utama, hanya tampil sekali sebagai starter dan empat kali sebagai pemain pengganti.

“Tentu saja saya bersimpati dengan Alex (OxladeChamberlain), dengan semua orang,” kata Wenger kepada wartawan menjelang pertandingan kandang melawan West Bromwich Albion di Liga Primer, Senin (25/9/2017) atau Selasa (26/9/2017) dini hari WIB. .

“Tapi, kita dalam pekerjaan di mana Anda harus menerima bahwa Anda dihakimi setiap hari atas penampilan Anda. Tingkat penampilan Anda tidak permanen, tergantung pada Anda untuk meresponsnya.”

Sementara itu, Wenger menegaskan Arsenal tidak akan mengabaikan kompetisi apapun. Wenger menilai Piala Liga pun punya nilai, dan tidak bisa dijadikan alasan menjadi penyebab terpuruknya klub Inggris.

Wenger membalas komentar Pelatih Manchester United Jose Mourinho yang mempertanyakan nilai turnamen Piala Liga Inggris. Morinho mengusulkan agar Piala Liga diabaikan saja untuk mencegah padatnya jadwal pertandingan, sehingga membantu klub Inggris menjadi lebih kompetitif di kompetisi Eropa.

Wacana yang dilontarkan Mourinho juga didukung oleh pelatih tim sekota, Manchester City, Pep Guardiola. Mantan entrenador Barcelona itu pun mengecilkan arti penting dari Piala Liga. “Anda tidak dapat mengorbankan dengan sengaja kompetisi apapun dengan alasan bahwa saat ini tiap klub berada di bawah,” imbuh Wenger.