Ibra: Bakal Kaget Orang-orang Kalau Tahu Cederaku yang Sebenarnya

Zlatan Ibrahimovic menyebut cederanya lebih dari sekadar cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Dia mengaku butuh kerja keras untuk bisa bermain lagi.

Ibrahimovic mengalami cedera ACL pada April lalu. Penyerang Manchester United itu awalnya diperkirakan baru bisa merumput pada Januari mendatang, tapi pulih lebih cepat.

Ibrahimovic sudah bermain saat MU menang 41 atas Newcastle United, Minggu (19/11/2017) dinihari WIB lalu. Pemain 36 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti di menit ke77.

Soal comebacknya yang lebih cepat, Ibrahimovic menjawabnya dengan kelakar. Tapi pada akhirnya dia menyebut bahwa cederanya sebenarnya sangat serius meski tak mau menjelaskan apa kondisinya.

Butuh kerja yang sangat keras untuk bisa sekadar pulih, apalagi bisa lebih cepat dari perkiraan. Ibrahimovic pun berterima kasih atas bantuan orangorang di sekitarnya dalam proses pemulihan.

“Dalam pemulihan saya, saya tak memburuburu apapun. Saya sudah menepi enam setengah bulan. Satusatunya rahasia adalah bekerja keras,” ungkap Ibrahimovic dikutip Sky Sports.

“Mereka yang dekat dengan saya tahu apa yang sudah saya lakukan, saya bekerja lima, enam jam sehari. Ketika cedera itu terjadi, saya bilang menyerah bukanlah sebuah opsi.”

“Ini bukan kerja satu orang saja, ini berkat kerja banyak orang dan berkat merekalah saya kembali ke lapangan dan bisa bermain lagi. Karena kalau orangorang tahu cedera yang sesungguhnya, mereka akan terkejut bahwa saya masih bisa bermain.”

“Tapi saya menyimpan itu untuk diri saya sendiri. Orangorang berpikir cederanya cuma ACL saja di lutut saya, tapi sebenarnya lebih dari ACL. Tapi ini persoalan sensitif dan itulah sebabnya saya memilih untuk tak membicarakannya,” tambahnya.