Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs AS Roma: Skor 2-0

Pertandingan matchday 5 Grup C Liga CHampions 2017-18 mempertemukan Atletico Madrid melawan AS Roma. pertandingan ini dilangsungkan di Estadio Wanda Metropolitano pada hari Kamis (23/11).

Roma yang musim ini selalu tampil bagus di Liga Champions kali ini harus mengakui keunggulan Atleti. Sempat menahan gempuran Atleti sejak awal laga, Roma akhirnya kebobolan lewat gol spektakuler Antoine Griezmann pada menit ke-69. Kevin Gameiro menambah keunggulan Atleti sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2-0.

Kedua tim sebenarnya bermain terbuka, meski intensitas serangan tidak terlalu tinggi. Mereka juga cukup berhati-hati, tak mau memberi ruang kepada para penyerang lawan dan kecolongan gol.

Permainan Roma lebih tertata dari kaki ke kaki sementara Atletico bisa menyerang dengan lebih cepat. Atleti bisa dengan cepat mengalirkan bola ke depan tetapi para bek Atleti masih sigap mengamankan setiap upaya yang dilakukan Atleti. Sampai babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Atleti menaikkan tempo permainan dan Roma mulai terlihat kewalahan. Pertahanan Roma mulai kerepotan membendung serangan demi serangan tuan rumah.

Terus mengancam, Atleti akhirnya mendapatkan gol pada menit ke-69. mendapatkan umpan tarik dari Angle Correa, Griezmann melepas bicycle kick yang berbuah gol spektakuler. 1-0 untuk Atletico.

Usaha Roma untuk menyamakan kedudukan semakin berat setelah Bruno Peres diusir keluar lapangan. Peres mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Felipe Luis pada menit ke-83.

Unggul jumlah pemain, Atletico mampu menambah keunggulan mereka dua menit berselang. menerima umpan terobosan dari Griezmann, Gameiro menjebol gawang Alisson untuk membawa Atleti menang 2-0.

Hasil ini tak mengubah posisi Roma di peringkat dua Grup C dengan 8 poin, sementara ATletico di peringkat 3 dengan 6 poin. Dalam pertandingan lain di grup ini, Chelsea sukses menang telak 4-0 di kandang Qarabag.

Susunan pemain Atletico Madrid: Jan Oblak, Lucas Hernández, José Giménez, Filipe Luís, Thomas, Saúl Ñíguez, Augusto Fernández (Ángel Correa), Yannick Carrasco (Kevin Gameiro), Koke (Gabi), Antoine Griezmann, Fernando Torres.

Susunan pemain AS Roma: Alisson, Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov, Bruno Peres, Maxime Gonalons (Stephan El Shaarawy), Radja Nainggolan, Lorenzo Pellegrini (Kevin Strootman), Edin Dzeko, Diego Perotti, Gerson (Gregoire Defrel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *