Hasil Juventus Vs Barcelona: Barca Tahan Imbang Juve di Allianz Stadium

Hasil Juventus vs Barcelona di lanjutan Liga Champions grup D berakhir imbang 0-0.

Pertandingan yang digelar di Allianz Stadium, Kamis (23/11/2017), berjalan berlangsung menarik. Kedua tim banyak mendapat peluang membuat gol.

Juve yang bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu punya peluang membuat gol. Tendangan Douglas Costa dari dalam kotak penalti di menit 2 berhasil ditangkap kiper Ter Stegen.

Barca yang tidak menurunkan Lionel Messi dalam pertandingan ini nyaris saja membuka keran gol. Tendangan bebas Ivan Rakitic di menit 22 menyentuh mistar gawang Gianluigi Buffon, Paulinho yang mendapat bola rebound gagal menanduk bola ke dalam gawang. Skor tetap 0-0.

Paulo Dybala di ujung pertandingan hampir membuat gol, namun sayang aksi tendangan pemain bernomor 10 masih melambung tipis di atas mistar gawang Barcelona. Hasil Juventus vs Barcelona masih imbang 0-0 di babak pertama.

Jalannya babak kedua di awal laga sempat melambat. Juve yang hanya mengandalkan serangan balik tidak mampu menjalankan taktik ini karena Miralem Pjanic yang ditugaskan melakukan awal serangan tidak bisa berbuat banyak.

Barcelona akhirnya memasukkan Messi setelah 10 menit babak kedua dimulai.

Baru masuk, Messi langsung beraksi lewat tendangan bebas. Sayang, sepakan pemain Argentina itu masih tipis di atas gawang Buffon.

Ter Stegen membuat penyelamatan gemilang di akhir laga setelah mementahkan sepakan kaki kiri Dybala. Aksi dari Dybala tersebut menutup pertandingan Juventus vs Barcelona yang berakhir 0-0.

Hasil ini membuat Barcelona lolos ke babak 16 besar, sedangkan Juventus dan Sporting Lisbon harus berebut tiket tersisa. Sporting akan berhadapan dengan Barcelona, sementara Juve tandang ke markas Olympiacos.

Juventus mencoba formasi baru saat menjamu Barcelona di laga kelima Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (23/11/2017). Pelatih Juve, Massimiliano Allegri menggunakan formasi 3-4-2-1.

Tiga bek yang dipasang Allegri, adalah Medhi Benatia, Andrea Barzagli dan Daniele Rugani. Untuk lini depan, Allegri tetap mengandalkan Paulo Dybala, Gonzalo Higuain dan Douglas Costa, sementara Juan Cuadrado dan Alex Sandro akan menyisir di sektor sayap.

Sementara itu kejutan terjadi di Barcelona. Pelatih Barca, Ernesto Valverde malah mencadangkan mega bintangnya, Lionel Messi, dan malah memasukkan Gerard Deulofeu untuk berpartner dengan Luis Suarez.

Dalam pertemuan musim lalu, Juventus berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor telak 3-0. Dua gol ciptakan Dyabala dan satu lagi sundulan dari bek Giorgio Chiellini yang harus absen dalam pertandingan ini karena cedera.

Susunan pemain Juve vs Barca:

Juventus: Buffon; Rugani, Barzagli, Benatia; Cuadrado, Pjanic, Khedira, Alex Sandro; Dybala, Douglas Costa; Higuain

Juventus bench: Szczesny, De Sciglio, Marchisio, Matuidi, Asamoah, Bentancur, Mandzukic

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Digne; Paulinho, Sergio Busquets, Rakitic, Iniesta; Deulofeu, L Suarez

Barcelona bench: Cillessen, D Suarez, Messi, Alcacer, Alba, Aleix Vidal, Vermaelen

Ref: Mazic (SER)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *