Tak Terkalahkan dalam 12 Laga Liga Inggris, Guardiola: Pemain Man City Pantang Cepat Puas

MANCHESTER Manchester City mempertahankan rekor menterengnya musim ini. Tim besutan Josep Guardiola itu tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di Liga Inggris dengan 11 kemenangan dan satu hasil imbang.

Di pertandingan terakhir, Man City mengemas kemenangan atas Leicester City dengan skor 20. Kemenangan tersebut tentu membuat The Citizens julukan Man City duduk nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 34 angka.

(Baca juga: Stones Kembali Alami Cedera Parah, Kompany Berikan Dukungannya)

Torehan poin tersebut berjarak cukup jauh dengan Manchester United yang berada di posisi dua yang baru mengoleksi 26 angka. Meski menorehkan hasil yang sangat baik, pelatih Man City, Josep Guardiola, meminta anak asuhnya untuk tidak jemawa.

Bahkan pelatih asal Spanyol itu tak segan untuk menegur kepada pemainnya yang terlihat puas dengan performa di awal musim ini. Sebab menurut Guardiola, semua kemungkinan bisa terjadi karena kompetisi baru seumur jagung.

(Baca juga: Diincar Madrid, Kane: Saya Ingin Pensiun di Tottenham!)

Itu tidak akan terjadi karena saya adalah manajer mereka. Tim ini sangat baik dan semoga tidak akan terjadi (bahwa mereka cepat puas) karena saya akan membunuh mereka. Kesepahaman tidak terjadi dalam tim saya, ujar Guardiola, mengutip dari Soccerway, Senin (20/11/2017).

Mereka bisa bermain buruk dan tim bisa kalah. Itu mungkin saya terjadi. Tapi jika Anda melihat tim, mereka memiliki keinginan untuk bermain dengan sangat baik. Saya sangat senang dengan penampilannya, pungkasnya.

(fmh)