Newcastle Kalah 1-4 dari Manchester United, Rafael Benitez Merendah

Newcastle United harus menelan kekalahan usai menjalani lawatannya ke markas Manchester United, Old Trafford, pada Minggu 19 November 2017 dini hari WIB. Newcastle kalah dengan skor 14 di tangan Setan Merah julukan Man United.

Kekalahan tersebut diakui pelatih Newcastle, Rafael Benitez, cukup mengecewakan. Namun, ia sadar betul bahwa Man United adalah tim yang tampil dengan sangat baik sekaligus diisi para pemain mumpuni. Menurut Benitez sistem perekrutan pemain yang dilakukan manajemen Setan Merah sangat baik.

Karena itu, Benitez menilai penampilan anak asuh Jose Mourinho mampu tampil konsisten selama 90 menit. Dengan demikian, pelatih asal Spanyol itu menyebut anak asuhnya sangat sulit untuk menembus pertahanan Man United, apalagi meraih kemenangan.

Selain itu, Benitez juga tahu bahwa The Magpies julukan Newcastle hanya tim yang masih berstatus sebagai klub promosi di Liga Inggris musim ini. Karena itu, untuk mendapatkan banyak pemain di bursa transfer mungkin akan cukup sulit.

Tim ini (Man United) adalah tim top dunia. Uang yang mereka miliki bisa digunakan selama lima tahun ini dengan sangat baik. Jadi pemain yang datang adalah pemain yang sangat baik. Anda pasti hampir melihat bahwa mereka bisa bermain dengan sempurna selama 90 menit, itu sangat mengagumkan, ujar Benitez, mengutip dari Independent, Senin (20/11/2017).

Bagi kami yang masih menjadi tim promosi, yang menjadi perbedaan besar dengan mereka adalah uang. Dengan status kami yang merupakan tim promosi, mungkin akan sulit untuk membuat pemain top berada di tim. Uang yang kami miliki juga tak begitu banyak dibandingkan lainnya. Ini jelas perbedaan yang besar, pungkasnya.