Madrid Lolos ke 16 Besar Lewat Pesta Enam Gol

Real Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah berhasil  menggunduli tuan rumah APOEL 6-0 di iGSP Stadium, Rabu (22/11) dini hari WIB.  Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo masing-masing mengemas dua gol dalam pertandingan tersebut.

Los Blancos memperlihatkan keperkasaannya di hadapan pendukung klub Siprus tersebut. Sejak menit pertama ancaman langsung ditebarkan Ronaldo dan kawan-kawan. Ancaman pertama datang dari sepakan Ronaldo menyambut umpan lambung Benzema. Namun kiper APOEL Nauzet Perez masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Gol pertama Madrid tercipta di menit 23 melalui tendangan voli dari luar kotak penalti Luka Modric meneruskan umpan Dani Carvajal. Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut kemudian berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-39 lewat Benzema. Menerima umpan terobosan Toni Kroos, Benzema yang tinggal berhadapan dengan kiper berhasil menyarangkan bola.

Madrid menambah keunggulannya dua menit kemudian setelah Nacho sukses mencetak gol setelah memanfaatkan situasi sepak pojok yang dieksekusi Marco Asensio dan sempat disambut sundulan Raphael Varane.

Di penghujung babak pertama, Benzema memperbesar keunggulan Madrid menjadi empat gol lewat gol keduanya. Skor 4-0 menutup babak pertama.

Madrid belum puas dengan keunggulan itu. Di babak kedua, gempuran kembali dilakukan klub asal Spanyol tersebut. Ronaldo mencetak gol empat menit setelah laga kembali dimulai lewat sundulannya setelah memanfaatkan umpan silang Marcelo.

Gol tersebut menjadi yang ke-18 baginya sepanjang 2017 dalam ajang Liga Champions, itu merupakan rekor bagi seorang pemain dalam periode satu tahun di kompetisi paling bergengsi untuk klub elite Eropa tersebut.

Tiga menit beselang, Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya sekaligus membawa Madrid unggul enam gol. Memanfaatkan kesalahan di lini belakang APOEL, tendangan sang kiper Nauzet Perez mengenai kaki Benzema sehingga membuat bola mengarah ke Ronaldo yang kemudian melepaskan tendangan ke gawang yang sudah tak terkawal.

Kemenangan ini membuat Madrid dipastikan lolos sedangkan APOEL harus menyudahi ikiprahnya di ajang Liga Champions musim ini. Namun mereka masih berpeluang melanjutkan perjalanan ke kompetisi Liga Europa di matchday enam karena kini mengumpulkan dua poin, sama dengan perolehan Borussia Dortmund, yang di laga lainnya takluk dari pemuncak Grup H Tottenham Hotspur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *