LAPORAN PERTANDINGAN: AS MONACO 1-4 RB LEIPZIG

AS Monaco harus menyudahi petualangannya di Liga Champions hanya sampai fase grup setelah dibantai 4-1 RB Leipzig.

AS Monaco tak berdaya di hadapan publik sendiri, Stade Louis II, saat menjamu RB Leipzig. Tuan rumah dipecundangi dengan skor telak, 4-1, dalam matchday 5Liga Champions.

Praktis hasil negatif ini membuat The Red And White belum sekali pun meraup kemenangan di pentas tertinggi Eropa itu sekaligus memastikan utusan Ligue 1 Prancis ini tersingkir dari UCL.

Ada pun Leipzig, mereka kini memiliki poin yang sama dengan Porto dan siapa yang akan keluar sebagai runner-up di antara keduanya ditentukan di matchday pamungkas.

Tanda-tanda kemenangan Leipzig sebetulnya sudah terlihat ketika sepuluh menit pertama pertandingan, di mana tim tamu sukses mencetak sepasang gol.

Saat laga baru berusia enam menit, gawang yang dikawal kiper Danijel Subasic harus ternodai lewat kerja manuver Jemerson. Keunggulan ini meningkatkan kepercayaan diri wakil Bundesliga Jerman itu.

Hanya berselang tiga menit, umpan matang Kevin Kampl berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Timo Werner untuk menggadakan kedudukan jadi 2-0 bagi Leipzig.

Di menit ke-31, tuan rumah kian merana ketika laskar Ralph Hasenhuttl mendapatkan tendangan 12 pas. Penalti yang dieksekusi Werner membuatnya mengemas dwigol.

Dua menit sebelum turun minum, pasukan Leonardo Jardim coba memberikan respons positif melalui Radamel Falcao, yang mengoptimalkan sodoran Roby Lopes, untuk memperkecil keadaan. Sayang, seolah gol Monaco tadi tak ubahnya hiburan.

Beberapa saat sebelum wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, Naby Keita turut mencatatkan namanya di papan skor setelah kolaborasinya dengan Marcel Halstenberg memudahkannya mengepak gol keempat bagi timnya.

Selepas interval, Moanco berusaha bangkit, akan tetapi Leipzig juga bukannya tak tampil solid di lini belakang. Meski beberapa kali memberikan ancaman, tuan rumah gagal mengonversi setiap peluang yang didapat jadi gol balasan.

Sementara, Leipzig juga sesekali melancarkan agresi, seolah masih ingin menambah gol. Akan tetapi, sampai wasit meniup peluit panjang, skor akhir 4-1 menandai terbukanya peluang Leipzig ke fase gugur UCL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *