Hasil Pertandingan Manchester City vs Feyenoord: Skor 1-0

Pertandingan matchday 5 Grup F Liga Champions 2017-18 mempertemukan Manchester City melawan Feyenoord. Pertandingan ini dilangsungkan di Etihad Stadium pada hari Rabu (22/11).

Manchester City bermain dominan tetapi kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Namun City terhindar dari hasil imbang berkat gol Raheem Sterling pada akhir-akhir pertandingan.

Alur pertandingan sebenarnya sudah bisa diduga bahkan sebelum laga dimulai. Manchester City mendominasi dengan penguasaan bola mereka yang superior. Sementara itu, feyenoord datang untuk bertahan, hanya menyerang lewat serangan balik saja.

Pertandingan pun berjalan searah dengan niat menyerang hanya ada di kubu City. The Citizens yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar nampak sabar dalam membongkar pertahanan Feyenoord. Mereka tidak terburu-buru dan sangat tenang dalam mencari celah mencari celah untuk masuk ke kotak penalti lawan.

Serangan demi serangan City selalu berujung dengan kegagalan nyaris sepanjang pertandingan. Feyenoord bermain sangat disiplin dan tidak mau memberikan ruang bagi City untuk mengembangkan permainan di area berbahaya mereka.

Guardiola pun melakukan beberapa perubahan pada pertengahan babak kedua untuk menambah daya dobrak City. Upaya City ini akhirnya berbuah hasil dua menit sebelum waktu normal usai.

Raheem Sterling berada di depan gawang Feyenoord tetapi tak bisa masuk bersama bola. Ia pun melakukan umpan satu-dua vertikal dengan Ilkay Gundogan yang sukses membuatnya melewati dua pemain. Tinggal berhadapan dengan kiper lawan, Sterling tidak melakukan kesalahan dan mampu mencetak gol kemenangan City.

Berkat kemenangan ini, City dipastikan lolos ke babak 16 Besar sebagai juara Grup F Liga Champions. Di pertandingan lainnya di grup F, Napoli berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0.

Susunan pemain Manchester City: Ederson, Eliaquim Mangala, Nicolás Otamendi, Danilo, Kyle Walker, Yaya Touré (Phil Foden), Ilkay Gündogan, Kevin De Bruyne (Gabriel Jesus), Sergio Agüero, Raheem Sterling (Brahim Diaz), Bernardo Silva.

Susunan pemain Feyenoord: Brad Jones, Renato Tapia, Sven van Beek, Ridgeciano Haps, Kevin Diks (Bart Nieuwkoop), Jens Toornstra, Tonny Vilhena, Sofyan Amrabat, Jean-Paul Boëtius (Nicolai Jorgensen), Sam Larsson, Steven Berghuis (Bilal Basacikoglu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *