Chelsea Hadapi Persaingan Ketat di Musim 2017-2018, Conte: Kami Harus Temukan Keseimbangan Baru

Chelsea menghadapi persaingan ketat di musim 20172018. Klub berjuluk The Blues itu menjalani kompetisi di pentas domestik dan Liga Champions.

Tak jarang, Chelsea dihadapkan dengan sejumlah lawanlawan tak mudah dan kerap menyulitkan barisan pertahanan. Hal itu mendorong sang pelatih, Antonio Conte untuk mengubah formasi yang biasa digunakan 343 menjadi 352.

Conte berusaha menduetkan Alvaro Morata dan Eden Hazard di lini depan. Sedangkan Cesc Fabregas dijadikan sosok playmaker guna mengkreasikan daya serang dan sisi pertahanan The Blues.

Conte mengatakan Chelsea harus menemukan keseimbangan baru agar dapat tampil maksimal di setiap pertandingan. Ia menilai tim asuhannya perlu menjaga sisi serangan dan pertahanan dengan sama baik.

Musim ini saya pikir kami mengubah sesuatu untuk menemukan keseimbangan baru, kesolidan baru, memiliki keseimbangan yang baik saat menyerang dan bertahan. Saya harap bisa terus berkembang. Ini (lawan West Bromwich Albion 40) merupakan laga kedua secara beruntun dengan clean sheet dan kami harus melanjutkan dengan cara ini, ungkap Conte, mengutip dari Soccerway, Selasa (21/11/2017).

Conte menilai para pemainnya ingin terus menunjukkan permainan impresif di musim ini. Meski begitu, ia tidak menampik kekalahan dari AS Roma di matchday keempat Liga Champions 20172018 menjadi titik balik bagi The Blues untuk mengubah taktik dan strategi.

Saya katakan dengan sejujurnya, pemainpemain dan tim ini (Chelsea) selalu menunjukkan keinginan yang besar, kemauan besar untuk bertarung di setiap pertandingan. Melawan Roma, kami tidak menunjukkan ini. Saya selalu menempatkan diri sebelum pemain untuk bertanggung jawab, pungkasnya.