Cetak Gol saat Newcastle Hadapi Man United, Rafael Benitez Sejajarkan Paul Pogba dengan Steven Gerrard

Newcastle United harus menerima kekalahan dari Manchester United pada pertandingan pekan ke12 Liga Inggris, pada Minggu 19 November 2017 dini hari WIB. Padahal tim besutan Rafael Benitez itu mampu unggul lebih dulu di menit 14 melalui gol yang dicetak Dwight Gayle.

Namun The Magpies julukan Newcastle harus menutup babak pertama dengan ketertinggalan setelah Antonio Martial (37) dan Chris Smalling (45) mencetak gol. Memasuki babak kedua, Paul Pogba semakin membuat Newcastle terpuruk berkat golnya di menit 54. Satu gol lainnya dicetak Romelu Lukaku di menit 70.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Newcastle, Rafael Benitez, tertarik dengan comebacknya Pogba. Maklum saja, pemain berkebangsaan Prancis itu baru kembali membela Man United setelah absen cukup lama sejak awal September akibat cedera hamstring.

Berkat golnya tersebut, Pogba mendapatkan pujian dari mantan pelatih Liverpool tersebut. Menurut Benitez, Pogba bisa menjadi pemain hebat layaknya mantan anak asuhnya di Liverpool, Steven Gerrard.

Menurut Benitez keduanya memiliki permainan yang sangat baik dan skill keduanya tak perlu diragukan lagi. Hanya saja menurut pelatih berdarah Spanyol itu, Pogba masih perlu konsistensi untuk bisa menyamai Gerrard.

Stevie adalah salah satu pemain top dalam beberapa tahun. Sangat konsisten. Dia menjadi pembeda di setiap pertandingan, dengan atau tanpa menguasai bola. Dia adalah pemain top dunia. Pogba juga begitu. Dia adalah pemain yang baik tapi dia masih butuh konsistensi agar bisa menyamai Stevie, ujar Benitez mengutip dari Independent, Senin (20/11/2017).