Prediksi APOEL vs Real Madrid 22 November 2017

Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid bertekad mengakhiri inkonsistensi performa mereka belakangan ini. Untuk itu mereka akan membidik kemenangan saat menyambangi markas wakil Siprus, APOEL Nicosia pada hari Rabu (22/11) dini hari nanti.

Meraih dua gelar juara musim lalu, performa El Real musim ini bisa dibilang cukup mengkhawatirkan. Mereka banyak mendulang hasil kurang maksimal, di mana di Liga Champions terakhior kali mereka dibekuk Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-1 sementara di La Liga mereka harus ditahan imbang Atletico Madrid dengan skor 0-0 akhir pekan lalu.

Rentetan hasil kurang maksimal ini menimbulkan masalah tersendiri bagi Los Merengues. Di ajang Liga Champions posisi mereka melorot ke posisi 2, sementara di La Liga mereka tertahan di posisi 3 klasemen. Untuk itu mereka harus segera mengatasi problematika ini jika mereka tidak ingin kehilangan dua gelar mereka tersebut di akhir musim ini.

Salah satu masalah yang sudah teridentifikasi di balik performa kurang maksimal Real Madrid adalah mandulnya dua mesin gol mereka, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Produktifitas gol kedua pemain ini menurun drastis musim ini, di mana baru mencetak 1 gol dan 2 assist bagi El Real di semua kompetisi, sementara Ronaldo baru membuat 7 gol dan 2 assist musim ini.

Melawan APOEL sendiri bisa menjadi pertandingan yang tepat untuk mengasah kembali insting pembunuh kedua pemain ini. Hal ini dikarenakan dalam 3 pertandingan terakhir kedua tim, El Real sedikitnya mencetak 3 gol ke gawang Wakil Yunani tersebut. Kunjungan terakhir mereka ke markas APOEL berakhir dengan kemenangan 0-3, sehingga mereka harusnya lebih percaya diri pada saat melangkah ke Yunani nanti.

Namun APOEL sendiri musim ini cukup kuat di kandang. Mereka tercatat hanya kalah satu kali di 5 laga kandang mereka di Liga Champions musim ini. Tim Kuat Borussia Dortmund menjadi tim terakhir yang ditahan APOEL di markas mereka, sehingga El Real tidak boleh sedikitpun meremehkan sang lawan.

Jelang laga ini kubu APOEL sendiri dikabarkan berada dalam kondisi yang prima untuk menghadapi El Real. Tidak ada satupun pemain mereka yang cedera sehingga mereka bisa memainkan tim terbaik mereka untuk menjegal langkah Madrid.

Pelatih Giorgos Donis sendiri bisa memainkan skema 4-4-2 pada laga ini, dengan duet Igor De Camargo dan Lorenzo Ebecilio sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Di lini tengah Vinicius dan Nuno Morais akan bertugas mengatur aliran bola APOEL, sementara Boy Waterman akan bertugas sebagai palang pintu mereka pada laga ini.

Di kubu tim tamu, Zinedine Zidane terbang ke Siprus tanpa kekuatan terbaiknya. Tercatat Gareth BaleJesus Vallejo dan Keylor Navas dipastikan absen karena mengalami cedera, sementara Mateo Kovacic dan Sergio Ramos kondisinya masih meragukan untuk tampil pada laga ini.

Zidane kemungkinan masih akan memainkan skema 4-3-1-2 dengan Isco sebagai playmaker dari dua striker mereka yaitu Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Nama Nacho Fernandez kemungkinan akan masuk menjadi partner Raphael Varane di jantung pertahanan Madrid menggantikan Sergio Ramos, sementara pos Keylor Navas kemungkinan besar masih akan ditempati oleh Kiko Casilla.

Perkiraan Susunan Pemain
APOEL (4-4-2): 
Waterman; Lago, Carlao, Rueda, Vourous; Aloneftis, Vinicius, Morais, Zahid; Camargo, Ebecilio

Real Madrid (4-3-1-2): Casilla; Marcelo, Nacho, Varane, Carvajal; Modric, Casemiro, Kroos; Isco; Ronaldo, Benzema

Statistik Kedua Tim
Head to Head

14/09/17  Real Madrid  3 – 0  APOEL (UCL)
05/04/12  Real Madrid  5 – 2  APOEL (UCL)
28/03/12  APOEL  0 – 3  Real Madrid (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir APOEL (K-S-S-M-M)
22/10/17  AEK Larnaca  3 – 1  APOEL (1.D)
28/10/17  Ethnikos Achna  1 – 1  APOEL (1.D)
02/11/17  Borussia Dortmund  1 – 1  APOEL (UCL)
05/11/17  APOEL  4 – 0  Paphos (1.D)
18/11/17  Omonia Nicosia  1 – 3  APOEL (1.D)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid (M-K-K-M-S)
27/10/17  Fuenlabrada  0 – 2  Real Madrid (CDR)
29/10/17  Girona  2 – 1  Real Madrid (La Liga)
02/11/17  Tottenham Hotspur  3 – 1  Real Madrid (UCL)
06/11/17  Real Madrid  3 – 0  Las Palmas (La Liga)
19/11/17  Atlético Madrid  0 – 0  Real Madrid (La Liga)

Prediksi Skor
Pertandingan kelima fase grup Liga Champions ini akan menjadi laga yang menarik untuk ditonton. APOEL selaku tuan rumah masih ingin meretas asa lolos ke fase knockout Liga Champions sementara El Real butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Secara umum Real Madrid masih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Namun absennya sejumlah pilar kunci mereka ditambah performa cukup mengesankan APOEL di kandang membuat Los Merengues diprediksi sedikit kesulitan untuk melakoni laga ini.

Bolanet memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Real Madrid dengan skor 1-3. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *