Morata Yakinkan Penggemar Chelsea Bakal Tampil Lawan Crystal Palace

Tim medis Chelsea rencananya akan memeriksa kondisi Alvaro Morata mengenai cedera hamstring pada paha kirinya. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge berharap diagnosis tersebut tidak begitu buruk seperti yang dilaporkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) saat mereka mengecek kondisi penyerang The Blues.

Akibat cedera ini Morata terpaksa menarik diri dari skuat Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa melawan Albania dan Israel. Cedera itu dirasakan mantan penyerang Real Madrid saat Chelsea dipermalukan Manchester City dengan skor 01.

Chelsea awalnya mengganti Morata sebagai tindakan pencegahan, dengan harapan sang pemain tidak mengalami cedera serius. Setelah pertandingan lanjutan Liga Inggris, Morata lantas terbang ke Madrid untuk menjalani pemeriksaan MRI di Rumah Sakit Universitas Sanitas.

Dari hasil pemeriksaan itu dilaporkan jika Morata mengalami cedera myofascial kelas dua pada paha kirinya. Cedera semacam itu berpotensi menepi selama enam pekan. Tapi Morata kembali ke Cobham pada Selasa (3/10), untuk kembali menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh klub.

Morata pun yakin bisa kembali tampil bersama Chelsea di laga berikutnya melawan Crystal Palace pada 14 Oktober. Kepercayaan dirinya itu disampaikannya pada akun media sosial Instagram.

“Saya tidak punya waktu untuk kalah! Bekerja keras menuju pemulihan!,” tulis Morata.