Manchester United vs Crystal Palace: Terbaik Kontra Terburuk

Manchester United berpeluang memuncaki klasemen Liga Primer 2017/2018. Pasukan Jose Mourinho menjamu tim yang menelan enam kekalahan beruntun Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (30/9/2017).

Crystal Palace mencatat sejarah buruk di Liga Primer Inggris. Dalam enam pertandingan awal liga, Palace telah kebobolan 13 gol dan belum sekalipun mencetak gol. Tak ada tim sepanjang 129 tahun sejarah kompetisi kasta tertinggi Inggris kalah dalam enam laga pertama tanpa mencetak gol.

Rekor buruk Palace akan menghadapi rekor terbaik United. Pasukan Mourinho akan menyamai catatan terbaik di Manchester United dalam hal clean sheet (tidak kebobolan) jika mampu tidak kebobolan melawan Palace.

Dalam enam laga, The Red Devils telah mencetak lima clean sheet. Satusatunya kegagalan MU menahan tidak kebobolan saat ditahan 22 di kandang Stoke City, pada 9 September 2017 lalu. Sisanya menang 40 atas West Ham, Swasea City (40), LEicester City (20), Everton (40), dan Southampton (10).

Jadi, jika Pasukan Roy Hodgson gagal menembus gawang David De Gea, The Reds Devils akan mencatat enam clean sheet dari tujuh laga pertama Liga Primer, sebuah prestasi yang telah dicapai klub hanya sekali sebelumnya, yakni pada musim 1997/1998.

Dalam kampanye tersebut, United hanya kebobolan satu gol dalam tujuh laga, lewat gol pemain West Ham John Hartson. Pada akhir musim, MU mencatat 20 clean sheet secara keseluruhan. Namun, itu tidak cukup untuk menghentikan Arsenal memenangkan gelar dengan keunggulan satu poin.

Tapi, The Red Devils patut waspada lantaran sejumlah bintangya cedera. Penyerang asal Prancis, Anthony Martial yang mengalami cedera seusai tampil melawan CSKA Moscow di Liga Champions, pertengahan pekan lalu.

Laporan menyatakan bahwa Martial telah menjalani pemindaian karena cedera paha. Selain Martial, Paul Pogba akan absen dalam waktu yang panjang karena mengalami cedera otot paha belakang. Pogba mendapat cedera saat United menang 30 atas Basel di ajang Liga Champions bulan ini. Sebelumnya, Michael Carrick (kebugaran), Maouane Fellaini (engkel), Jones (kebugaran), Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo (keduanya cedera lutut) juga absen.

“(Roy) Hodgson adalah pelatih berpengalaman. Dia juga merupakan pemain bagus ketika aktif bermain. Crystal Palace juga tim bagus. Sudah lama mereka lama bertarung untuk menggapai tujuan mereka,” Jose Mourinho.