Dibuang Persib, Carlton Cole Akan Balik Lagi ke Liga Primer?

Terbuang dari klub merupakan pengalaman yang sangat menyakitkan. Tapi, bukan berarti peluang mengalami hal menyenangkan sudah tertutup. Ini dialami Carlton Cole yang kini mendapat kesempatan membuka lembaran baru setelah didepak Persib Bandung.

Cole sempat membuat heboh dunia, khususnya di Indonesia karena memilih bergabung dengan Persib pada 30 Maret 2017. Berstatus marquee player, penyerang berusia 33 tahun itu diharapkan bisa mencetak banyak gol di Liga 1.

Tapi, ekspektasi itu tidak bisa dipenuhi Cole. Alihalih jadi top skorer, mantan pemain Chelsea itu hanya tampil lima kali tanpa sekalipun merobek jala lawan. Dia jarang bermain karena terus mengalami masalah kebugaran dan akhirnya dipecat Persib pada 4 Agustus 2017.

Sekarang Cole jadi pengangguran. Tapi, ini mungkin tidak akan lama karena sosok berpostur 191 cm itu berpotensi hadir lagi di Liga Primer. Kabarnya, pemilik nama lengkap Carlton Michael George Cole itu akan direkrut Crystal Palace.

Konon niat Crystal Palace meminta bantuan Cole karena bomber utamanya, yakni Christian Benteke harus absen minimal enam pekan akibat cedera lutut. Meski demikian, bekas anggota Timnas Inggris itu baru bisa hijrah ke Selhurst Park pada Januari 2018.

Bila nanti resmi jadi anak asuh Roy Hodgson, Cole mendapat tugas untuk membantu Crystal Palace keluar dari zona merah. Pasalnya, Pasukan Elang saat ini jadi juru kunci klasemen sementara Liga Primer lantaran belum meraih angka dari enam laga.