Demi Gelar Juara, Manchester City Ingin Pagari Raja Assist-nya

Kevin De Bruyne kemungkinan belum akan meninggalkan Manchester City dalam waktu dekat. Kabarnya, The Citizens berencana menambah masa tugas gelandang serang asal Belgia itu.

Sejak dibeli dari VFL Wolfsburg pada 30 Agustus 2015 seharga 55 juta pounds, De Bruyne langsung jadi tulang punggung bagi Manchester City. Walau belum bisa menjuarai Liga Primer, pemain berusia 26 tahun itu selalu tampil bagus setiap kali merumput.

Pada musim perdanannya, De Bruyne mencatat sembilan assist dan tujuh gol dari 25 partai Liga Primer. Total, dia menghasilkan 14 assist serta 16 gol dari 41 penampilan disemua kompetisi bersama Manchester City.

Sedangkan di edisi 2016/2017, De Bruyne menyumbang 21 assist dan enam gol selama tampil 36 kali di Liga Primer, atau 33 assist serta tujuh gol dari 49 penampilan secara keseluruhan. Lalu pada periode sekarang membukukan tiga assist dari enam partai dikompetisi domestik.

Karena itu Manchester City ingin terus mempertahankan De Bruyne. Meski kontraknya baru habis pada 30 Juni 2021, tim asuhan Pep Guardiola itu ingin memagarinya agar tidak diculik klub lain. Dia sangat dibutuhkan agar misi meraih gelar sebanyak mungkin bisa terpenuhi.

Kabar itu dibenarkan De Bruyne. Dia mengatakan kalau Manchester City telah menghubungi agennya, Patrick de Koster untuk membahas potensi perpajangan kontrak. Namun, sampai saat ini belum ada kesepakatan.

Pertemuan itu bukan murni diskusi atau negoisasi. Kami masih akan menunggu. Tapi, saya tidak yakin itu (perpanjangan kontrak) akan segera terjadi. Sebab, saya masih punya kontrak empat tahun lagi, ucap De Bruyne.

De Bruyne juga menyarankan agar Manchester City tidak perlu tergesagesa menambah masa tugasnya. Sebab, mantan pemain Chelsea itu memberi jaminan akan terus berkarier di Etihad Stadium.

Saya sangat bahagia bersama Manchester City. Segala sesuatunya berjalan mulus bagi saya. Artinya, tidak ada alasan bagi saya untuk pergi ke tempat lain. Proyek yang digagas klub ini sangat bagus. Itu sesuai dengan harapan saya, pungkas De Bruyne