Tanpa Mane, Liverpool Akan Tetap Berbahaya

Manchester Tak akan ada Sadio Mane di lini depan Liverpool ketika Manchester United berkunjung ke Anfield. Namun, hal itu tak berarti MU akan bebas dari ancaman.

Mane mengalami cedera hamstring saat membela Senegal di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. Cedera itu membuatnya menepi selama enam pekan. Dia pun harus absen saat Liverpool menghadapi MU di Anfield, Sabtu (14/10/2017).

Tanpa Mane, lini serang Liverpool hampir pasti diisi oleh trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Philippe Coutinho. Tiga pemain itu disebut juga punya kemampuan untuk mengobrakabrik pertahanan MU.

“Sadio Mane sudah menjadi semacam kekuatan untuk Liverpool. Dia tentunya seorang penyerang yang menawarkan sesuatu yang berbeda untuk Liverpool, tapi mereka masih punya Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho, jadi mereka bisa memberi ancaman nyata,” ujar mantan pemain belakang MU, Gary Neville, dalam kolomnya di Sky Sports.

“Anda sebelumnya tak akan pernah mengatakan Mane akan menjadi pemain paling penting, tapi Anda akan mengatakannya sekarang. Mempertimbangkan apa yang terjadi selama Piala Afrika musim lalu (ketika Mane absen membela Liverpool), kehilangan dia adalah pukulan psikologis yang besar,” tambah Neville.

“Namun, mereka masih punya Salah, yang menutupi celah kecepatan itu dan memberi mereka sesuatu yang lain, jadi kali ini kehilangan dia tak akan terlalu menjadi masalah,” katanya.

Salah memang langsung nyetel dengan Liverpool usai didatangkan dari AS Roma. Winger asal Mesir itu sudah mencetak enam gol dalam 11 laga bersama The Reds. Dia juga baru saja menjadi pahlawan dalam lolosnya Mesir ke Piala Dunia 2018.