Tandang ke Anfield, Ujian Sebenarnya untuk Setan Merah

Manchester United memulai Premier League musim ini dengan brilian, tapi mereka belum mendapatkan lawan yang sepadan. Tandang ke markas Liverpool disebut sebagai ujian sebenarnya bagi Setan Merah.

MU meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang dalam tujuh pertandingan pertamanya di liga musim ini. Satusatunya tim yang mengimbangi MU adalah Stoke City. Pada lagalaga lainnya, pasukan Jose Mourinho itu sukses menundukkan West Ham United, Swansea City, Leicester City, Everton, Southampton, dan Crystal Palace.

MU akan mendapatkan lawan yang jauh lebih berat pada Sabtu (14/10/2017). Mereka akan menyambangi Anfield, markas Liverpool.

Mempertimbangkan faktor sejarah dan rivalitas kedua tim, duel antara MU dan Liverpool selalu berjalan sengit. Mantan bek MU, Gary Neville, bahkan menyebut laga melawan Liverpool di Anfield akan menjadi laga terbesar MU musim ini.

“Ini adalah pertandingan terbesar untuk Manchester United pada musim ini karena dua alasan. Pertama, tandang ke Anfield adalah ujian puncak, baik secara mental maupun fisik dengan intensitas pertandingannya. Tentu saja talentatalenta binaan sendiri sudah lebih sedikit, tapi atmosfernya akan brilian dan ini adalah pertandingan yang mana sebagai pemain Anda tidak berani kalah,” ujar Neville di Sky Sports.

“Saya tak pernah senang pergi ke Anfield. Selalu terlalu banyak yang dipertaruhkan. Anda cuma senang kalau menang di sana,” tambahnya.

“Ini juga menjadi pertandingan terbesar karena United telah menghadapi banyak timtim yang lebih lemah, jadi inilah ujian nyata yang pertama untuk mereka. Dalam beberapa hal, laga ini akan menunjukkan kesiapan mereka untuk menghadapi serangkaian lagalaga sulit, dengan Tottenham dan Chelsea sudah menunggu dalam empat laga Premier League ke depan,” kata Neville.

MU kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 19 poin, sama dengan Manchester City yang berada di puncak. Sementara itu, Liverpool menempati posisi ketujuh dengan 12 poin.