Neville Yakin Mourinho Gembira Mane Tak Main

Liverpool tak bisa mengandalkan Sadio Mane, yang cedera, ketika menjamu Manchester United akhir pekan ini. Phil Neville yakin hal itu bikin Manajer MU Jose Mourinho merasa gembira.

Mane harus menepi beberapa waktu. Pemain internasional Senegal tersebut mengalami cedera hamstring dan diprediksi mesti beristirahat selama sekitar enam pekan.

“Menurut saya Mane merupakan kehilangan besar buat Liverpool,” kata Neville dalam The Debate di Sky Sports.

“Jika Anda jadi Jose Mourinho dan mempersiapkan tim untuk laga seperti ini, dengan Mane dan Mo Salah di kedua sisi, dan Roberto Firmino di tengah (dari susunan tiga pemain depan), Anda akan berpikir, ‘kedua full back saya tak bisa berusaha maju hari ini, mereka harus bertahan selama 90 menit. Jika Philippe Coutinho atau Alex Oxlade-Chamberlain dimainkan di posisi itu, Anda tahu Antonio Valencia bisa merangsek ke depan karena ia tak perlu mengawal Mane.”

“Saya pikir Mane sedemikian penting buat Liverpool, dalam konteks menekan tinggi di depan dan energinya. Menurut saya ia adalah sosok kunci dan pemain terbaik Liverpool. Ia sukar ditebak, ia bisa memenangi pertandingan sendirian, ia bisa memaksimalkan peluang sekecil apa pun yang bisa membuat Liverpool memenangi pertandingan,” tuturnya.

Itulah mengapa pemain MU kurun waktu 1994–2005 tersebut menyebut Mourinho akan senang Mane absen dalam pertandingan di Anfield, Sabtu (14/10/2017) besok, kendatipun juga tak bisa mengandalkan beberapa pemain andalannya.

“Ia merupakan sebuah kehilangan besar buat Liverpool dan saya pikir Mourinho dapat mengatakan ia masih bisa menangani situasi tanpa Paul Pogba dan Marouane Fellaini, dengan adanya opsi di tim, dan akan merasa gembira Mane tidak bermain,” ucap Neville.