Liverpool Vs MU, Faktor Kelelahan Pemain Jadi Masalah Utama

Akhir pekan nanti, Premier League akan menyajikan big match, Liverpool vs Manchester United. Pertandingan akan berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu 14 Oktober 2017.

Sebelum pertandingan yang paling dinanti di Premier League tersebut, beberapa pemain dari kedua tim membela negara masingmasing dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Faktor kelelahan, tentu akan menghinggapi para pemain.

Dilansir dari Reuters, pemain yang ikut bermain di kualifikasi Piala Dunia 2018 tersebut, setidaknya mencatatkan jarak berpergian sejauh 139.000 mil. MU dan Liverpool juga terkena dampak dari Virus FIFA.

MU kehilangan Marouane Fellaini yang cedera, ketika membela Belgia, saat melawan Bosnia. Sedangkan Liverpool, kehilangan Sadio Mane Mane mendapatkan cedera serius pada hamstringnya, ketika membela Senegal dalam laga kontra Cape Verde di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika.

“Pada pertandingan seperti ini, setiap momen selalu memainkan peran. Kami bermain melawan tim dengan pemain yang bagus. Bentul tidak masalah, momen tidak masalah. Ini adalah pertandingan tiga poin,” kata manajer Machester United, Jose Mourinho.

MU memiliki modal bagus, yaitu dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League mereka meraih kemenangan. MU mengumpulkan 19 poin dan berjarak tujuh angka dari Liverpool.

Di kubu Liverpool, manajer Juergen Klopp masih dipusingkan dengan masalah pertahanan The Reds yang belum baik. Selain ini, dalam enam pertemuan terakhir, Liverpool tidak pernah meraih kemenangan.