Liverpool Ingin Angkut Stefan de Vrij dari Lazio pada Januari 2018

Permasalahan Liverpool di sektor pertahanan memang bisa dibilang amat mengkhawatirkan. Defense pasukan Jurgen Klopp sangat rapuh di awal musim ini, bahkan sejak musim lalu.

Di ajang Liga Inggris 2017-2018, Liverpool sudah kebobolan 12 gol dari tujuh laga awal! Sementara di fase grup Liga Champions musim ini, The Reds telah kebobolan tiga gol dari dua laga awal. Dan di ajang Piala Liga Inggris, Jordan Henderson dan kolega juga telah tersingkir di babak awal usai tumbang 0-2 dari Leicester City beberapa waktu lalu.

Dikabarkan, Klopp pun akhirnya menyadari titik lemah timnya ini dan siap membenahinya dengan membeli pemain di jendela transfer musim dingin Januari 2018. Ya, Klopp nampaknya sudah habis kesabaran dengan bek-bek macam Joel Matip, Dejan Lovren, Ragnar Klavan, hingga youngster Joe Gomez, dan siap mendatangkan amunisi baru.

Sebagaimana dilansir Daily Star, pemain yang diincar adalah bek andalan Lazio, Stefan de Vrij. Kebetulan, pemain internasional Belanda itu memang tak kunjung mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Lazio.

Sebagai informasi, kontrak de Vrij bersama Lazio akan expired di akhir musim ini, sementara Biancoceleste sendiri terus berupaya menambah masa kontraknya. Dikabarkan Lazio menawarkan de Vrij kontrak anyar dengan klausul pelepasan senilai 45 juta euro.

Menurut Daily Star, de Vrij hanya mau menandatangani kontrak jika klausulnya tak lebih dari 25 juta euro. Jika tuntutan tersebut tak dipenuhi, ia pun siap cabut pada Januari atau di akhir musim ini dengan gratis tentunya.

Liverpool sendiri sejatinya telah lama dikaitkan dengan palang pintu Southampton, Virgil van Dijk. Transfernya diyakini urung terjadi karena Soton ngotot tak melepasnya dan membanderoli bek Timnas Belanda itu dengan harga selangit.