30 Menit Pertama di Anfield Akan Krusial untuk MU

Di kandangnya sendiri, Liverpool kerap menghabisi lawanlawannya lewat golgol pada menitmenit awal. Oleh karena itulah, 30 menit pertama di Anfield juga akan menentukan nasib Manchester United.

Pendapat itu diungkapkan oleh mantan pemain belakang MU, Gary Neville, dalam kolomnya di Sky Sports. Menurut Neville, MU harus bisa menahan gempurangempuran mematikan Liverpool dalam 30 menit pertama laga di Anfield, Sabtu (14/10/2017).

“Liverpool cuma bisa bermain dengan satu cara dan selalu mematikan dalam 30 menit pertama, jadi United harus mampu melaluinya. Setengah jam pertama itu krusial dan Mourinho akan tahu soal itu,” kata Neville.

“Saya selalu merasa begitu ketika main di Anfield. Jika Anda bisa melalui 30 menit pertama, itu akan menjadi pertandingan yang berbeda dan Anda bisa mulai sedikit lebih banyak menyerang,” tambahnya.

“Itu cocok dengan Mourinho dalam hal mentalitasnya. Saya memprediksi taktik yang mirip dengan musim lalu, tapi dengan ambisi yang lebih besar dalam serangan balik,” katanya.

Mengandalkan kecepatan para pemain depannya, Liverpool biasanya langsung tancap gas usai kickoff. MU tentunya tak mau bernasib seperti Hoffenheim, yang kemasukan tiga gol dalam 21 menit pertama di Anfield pada laga playoff Liga Champions.

Pada pertemuan di Anfield musim lalu, MU memang bermain defensif. Hasilnya, mereka mampu meredam serbuanserbuan Liverpool dan membawa pulang hasil imbang 00.