Saat Ini, Kane Setajam Messi-Ronaldo

Harry Kane tampil tajam bersama Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris. Penampilannya saat ini dinilai selevel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pasca paceklik gol di bulan Agustus, Kane langsung tancap gas. Dia sudah membukukan sebanyak 11 gol untuk The Lilywhites di semua ajang.

Rinciannya, Kane mencetak sebanyak enam gol di Liga Inggris. Sementara lima lainnya dicetak di Liga Champions.

Sementara di tim nasional Inggris, gol Kane di laga melawan Lithuania pada 8 Oktober 2017, mengantarkan Tiga Singa lolos ke Piala Dunia 2018.

Eks penyerang timnas Inggris dan Arsenal, Ian Wright, memberi penilaian tinggi soal Kane. Dia dinilai setajam Ronaldo Messi, juga diyakini bakal mematahkan rekor gol Wayne Rooney di timnas Inggris. Messi saat ini sudah membukukan 14 gol untuk Barcelona atau lebih banyak tiga gol dibandingkan Kane, sementara Ronaldo baru membukukan lima gol untuk Madrid.

Rooney menjadi top skorer sepanjang masa Inggris dengan catatan 53 gol. Kane sudah membukukan 12 gol untuk The Three Lions.

“Bintang Spurs dan Inggris memunculkan perasaan spesial bahwa dia bakal bisa mencetak gol setiap kali dia mendapatkan peluang,” tulis Wright dalam kolomnya di The Sun.

“Itu benar. Saat Harry menggantung sepatu, saya akan sangat terkejut andai dia tak melewati Wayne Rooney dan rekornya di skuat The Three Lions dengan catatan 53 gol.”

“Laju mencetak golnya saat ini ada di level atas bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi,” Wright menambahkan.